Year End Getaway 2012 (1) (Late Post)

Disclaimer: Maafkan kemalasan saya dalam mempublish post. Udah lama banget ada di konsep tapi gak kunjung di-publish karena… foto foto nya belum dipindahin dari kamera πŸ˜€

Alhamdulillah di akhir tahun 2012 lalu kami sekeluarga bisa liburan bareng. Seru dan Senang! πŸ˜€

Saya berangkat tanggal 24 Desember, nyusulin suami saya yang udah duluan ada di Surabaya sejak 2 minggu sebelumnya karena kuliah. Nah pas saya dateng itu, pak suami udah libur, jadi kita bisa jalan jalan. Yeaaay! Penerbangan dari Jambi ke Jakarta saya bareng sama ibu saya trus pisah deh di Soekarno Hatta. Ibu saya ke Cimahi, nengokin adek saya yang lagi kuliah di sana. Sementara saya transit doang, lanjut ke Surabaya.

Jalan-Jalan dan Makan Makan di Surabaya

Selama di Surabaya, kita cuma jalan jalan ke… mall. Krik. Basi abis! Hahaaa eh nggak ding, sempet juga jalan ke Taman Bungkul. Taman yang happening di Surabaya itu, tapi ya cuman 1 itu doang. Ya abis, emang kita cuman 2 hari sih ya jalan di Surabaya nya, soalnya kan tanggal 27 nya kita cuss ke Lombok. Ntar di Lombok ini baru deh kita kumpul keluarga, ortu dan adek saya yang nyusul pas tanggal 29 Desember.

Malem pertama di Surabaya kita langsung movie date! Gak tanggung tanggung, langsung nonton 2 film berturut turut πŸ˜† Film nya emang udah pengen banget saya liat nih sebenernya dari kemaren kemaren cuman emang sengaja nunggu sampe di Surabaya, biar bisa nonton nya bareng suami πŸ˜› Film yang kita liat 5cm sama Habibie & Ainun. Keren keren banget! Beneran suka sama kedua film itu. Gitu dong sutradara dan produser Indonesia, bikin film yang bagus2 terus yaa! πŸ˜‰

Movie Date!

Oh ya saya juga nyobain Suteki Sushi. Akhirnyaa πŸ˜€ Sebelumnya pas Ramadhan Getaway ke Surabaya, saya udah pengen bangt deh nyobain sushi nya mereka. Sayang gak sempet. Ternyata emang saya suka. Double cheese roll nya enak! Emang sih ini fushion suhshi gitu ya, jadi kalo suka sushi yang beneran gitu ya mungkin gak cocok sama yang ini.

Sushi

Makanan lain yang saya suka di Surabaya adalah baso nya. Mungkin kalo di Surabaya suka disebut Bakwan bukan ya? Saya suka banget Baso Sadewo yang di Taman Bungkul. Enak! Jadi ada Baso yang gede gitu satu, trus ada Gorengan yang kayak pangsit gitu. Sebelahnya warung baso itu sebenernya ada penjual jus yang porsi nya gede banget! Jadi jus nya disajiin di gelas gedeee banget, dan enak! Sebenernya kemaren udah kepengen juga tuh, cuman sayang udah tutup karena kita ke sana nya malem.

Baso Sadewo Taman Bungkul, Surabaya

Berikutnya tentu aja dong es krim Zangrandi. Alhamdulillah berhasil! Bukan di restoran nya beneran sih ya, cuman di Tunjungan Plaza. Padahal kan asik ya kalo ke tempatnya langsung, sore sore makan es krim sambil foto foto nostalgia gitu πŸ˜€ Saya beberapa kali ke Surabaya gak pernah berhasil makan es krim ini lho! Inget nya terakhir tuh pas ke Surabaya tahun… lupa, kalo ga salah sih masih SD πŸ˜† Udah lama banget! Paling ironis tuh pas saya menghadiri wisuda suami saya tahun 2010 (belum jadi suami waktu itu πŸ˜€ ) di Surabaya. Lokasi wisuda nya di hotel yang persis sebelahan sama kedai es krim Zangrandi itu. Sebelumnya saya udah bilang pengen banget makan es krim itu kan. Eh pulang wisudaan malah kita langsung caw, gak mampir ke Zangrandi lagi. Padahal kan udah deket banget ituuu.

Zangrandi Ice Cream

Malang – Batu Secret Zoo

1

Batu Secret Zoo ini kayanya lagi diomongin di mana mana ya. Hahaaa tentunya sebagai orang yang main streem abis (kok malah bangga πŸ˜› ) saya ngajak suami ke sana. Sebenernya ragu sih, secara itu zoo itu kan kayanya cocok buat keluarga gitu ya, jadi kalo bawa anak pasti asik ke sana. Lha ini kita berdua doang, suami istri. Belum punya anak. Apa gak garing tuh ke sana? πŸ˜† Ternyata asik asik aja tuh. Ya asal bersamamu kemana pun asik lah πŸ˜› Ya intinya sih kita have fun. Soalnya gak seperti kebun binatang yang umumnya ada di Indonesia, yang ini tuh bersih dan rapih. Meskipun rame tapi gak sampe crowded banget kok. Jalur nya juga jelas, jadi kita gak muter muter gak keruan doang tuh di dalem zoo nya.

P1080805

Alasan utama kita ke Malang ini adalah karena bosen kalo cuma di Surabaya aja. Sempet pengen ke Bromo, cuman kayanya gak akan cukup waktunya. Paling deket kan ya ke Malang itu ya. Tadinya sih kepikiran mo jalan jalan keliling kota Malang aja. Ke Alun alun, trus Toko Oen. Terus kepikiran juga mo ke Coban Rondo, tapi saya nya yang keder duluan πŸ˜€ Soalnya kan kita gak nge rental mobil nih, jadi mengandalkan kendaraan umum alias bis dan angkot aja. Kayanya susah deh ke Coban Rondo itu. Mana katanya kalo naik angkot nih, dari tempat kita turun harus jalan cukup jauh untuk sampe ke lokasi air terjun nya. Langsung deh saya mundur teratur (turis manja! 😐 ). Padahal liat review nya Turis Kece kayanya asik juga nih Coban Rondo, cuman kalo berdua doang mungkin garing ya, enakan rame rame.

Di Batu Secret zoo ini kita dengan cuek nya ikutan naik wahana dan masuk rumah hantu πŸ˜† Seru deh pas di rumah hantu itu, pas di belakang antrian kita ada keluarga gitu, bawa dua anak kecil cowo, yang satu umur 2 tahunan (digendong), satu nya umur 4 tahunan. Masuk ke rumah hantu itu gak sekaligus rame rame, tapi dibatasi sekitar 6 orang gitu. Jadi deh kita dapet masuk barengan sama keluarga itu. Eh pas di dalem tuh, si anak cowo 4 tahunan itu nemplok sama pak suami πŸ˜† Dia takut gitu, tapi ga nangis sih (hebat!), terus terusan megangin tangan pak suami, terus teriak teriak. Suami saya bukan nya gimana gimana malah ikutan teriak teriak juga! Huahahaaa pak suami emang parno kok kalo sama hantu hantuan gitu πŸ˜† Saya malah jalan di depan nya dia sambil ketawa ketawa (sombong!) :mrgreen:

P1080861

P1080864

Tsunami, salah satu wahana permainan

Perjalanan balik dari Batu ke Malang itu seru lho! Pas keluar dari zoo nya kan udah malem ya, dan ternyata gak ada angkot lagi! Hahaaa akhirnya abis makan malem di deket situ, kita naik ojeg deh ke terminal angkot terdekat. Eh ternyata angkot nya malah pada parkir doang, ga ada yang jalan. Buset dah. Mana ujan lagi. Untung gak deras sih ujan nya, gerimis aja, tapi itu justru yang bikin pusing kan?! Kayanya itu deh penyebab suami saya demam pas liburan di Lombok πŸ˜€ Akhirnya kita jalan kaki menembus gerimis. Nyari angkot yang bakal lewat, yang mana ternyata sedikit aje angkot yang lewat! Udah bete sih tapi mau gimana lagiiii, nyari taksi juga susah. Suami saya bahkan sempet sempet nya makan nasi goreng di warung pinggir jalan sembari nunggu angkot πŸ˜†

Sampe di Surabaya udah tengah malem, waktunya istirahat sebelum besok siang berangkat ke Lombok. Cerita Lombok menyusul πŸ˜‰

Iklan

7 pemikiran pada “Year End Getaway 2012 (1) (Late Post)

  1. Ping balik: Year End Getaway 2012 (2) | just one plant means a lot

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s