Memimpikan Nayyara

Alhamdulillah tadi malem mama mimpi ketemu Nayyara nak.
Mama mimpi pas Nayya masih di ICU, tiba2 mama liat Nayya bangun, duduk sendiri. Nayya mau copotin monitor respirasi yang ditempel di jempol tangan kanan Nayya. Mama samperin Nayya, terus mama peluk sama cium. Seneng banget rasanya Nayya bangun dan sehat nak. Nayya liat mama biasa aja, gak senyum, masih asik jari nya narik2 plester monitor itu. kayak biasa kalo Nayya lagi asik sendiri terus mama samperin.

Abis itu mama kebangun.

Nayya gak ada di samping mama.

Mama bersyukur banget masih bisa ‘ketemu’ Nayya dalam mimpi nak. Alhamdulillah.

Kasih sayang Allah SWT begitu luas, begitu besar dan tanpa batas. Alhamdulillah.

Mama selalu berdoa semoga Nayya bahagia di sana ya nak.

Sebelum ini juga mama pernah mimpiin Nayyara, sekitar 2 minggu lalu kalau tidak salah. Yang ini lebih singkat lagi sih mimpi nya, mama cuma liat Nayya dari belakang, Nayya pake rok mini yang biasa Nayya pake, yang gambar Hello Kitty warna salem. Mama ngomong sama Bu (tante nya Nayya), “kalo diliat dari sini keliatan banget gede badan nya ya” betis Nayya keliatan besar karena pake rok mini gitu. Udah itu aja, terus mama kebangun. Waktu itu papa lagi ke Surabaya, jadi mama tidur di kamar sebelah sama Bu.

Alhamdulillah.

Mama cuma berharap semoga kelak kita bisa berkumpul lagi di surga nya Allah nak 🙂

Al-Fatihah

Iklan

Selamat Jalan Gadis Kecil Mama

Sewaktu menuliskan salam perpisahan ini sekitar setahun yang lalu, tidak pernah terbayangkan bahwa saya akan menulis salam perpisahan untuk anak saya sendiri. Gadis kecil mama, kesayangan papa, pusat orbit kami.

Tentu saja dunia serasa runtuh.

Saya bersyukur masih diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk menyelenggarakan pemakaman nya waktu itu. Bolak balik saya tekankan dalam hati, bahwa

“Saya Ibu nya, saya yang menyambut kehadiran nya di dunia pertama kali, maka saya juga harus kuat mengantarkan nya ke pusara terakhir nya”.

Satu hal yang menguatkan saya, hanya pemahaman bahwa kami juga akan kembali ke sana, kepada Allah SWT. Harapan kami saat ini cuma satu, agar bisa menyusul Nayyara ke Jannah. Surga Allah. Insya Allah. Aamiin.

Mama sangat bangga pernah dititipi Nayyara oleh Allah SWT. Nayyara anak yang baik, cerdas dan sholehah.Mama dan papa, Nekno dan Nektan, Kakek dan Nenek selalu mendoakan Nayyara nak, semoga Nayya berbahagia di sana.

Al-Fatihah