Es Kosong

Ada yang tau istilah es kosong?
Sejenis minuman gitu. Lebih tepatnya sih air putih biasa yang dikasih es. Ga tau kenapa di sini (Jambi) disebutnya es kosong. Ga tau deh kalo di tempat lain ada istilah itu atau ngga.
Oh ya istilah es kosong ini sih dipake nya cuma di warung warung kecil gitu, bukan di restoran.
Beberapa hari yang lalu, pas lagi makan baso di warung langganan bareng suami, kita denger ada orang yang pesen es kosong. Kita langsung senyum senyum gitu πŸ˜€ Soalnya udah lama banget kita gak pesen ginian. Malah udah lama juga gak denger istilah itu πŸ˜†
Jadi inget dulu jaman sekolah sampe kuliah tuh sering banget kalo makan di warung warung gitu, pesen minum nya es kosong.
Dulu tuh si es kosong ini murah banget lho, kalo gak salah 1000an deh, trus naik kan harganya. Tapi kita udah ga tau lagi. Udah ga ngikutin perkembangan harga es kosong ini sih πŸ˜›
Ga inget juga kenapa akhirnya ga pernah pesen es kosong ini ya. Yang jelas sampe sekarang sih selalu pesen teh botol. Bukan es teh manis, tapi teh botol. Dari dulu emang ga gitu suka es teh manis sih, sering kemanisan soalnya. Mungkin juga sejak tamat kuliah dan lanjut kuliah ke Bogor, kan ga ada tuh istilah es kosong ini di situ (setau saya sih), jadi deh ga pernah pesen lagi πŸ˜‰
Oh ya ada 1 istilah lagi; baso kosong. Maksudnya baso yg ga pake mi. Baso nya aja gitu.
Jadiiiiii intinya post ini apa? Yaa cuma pengen nostalgia sama es kosong aja sih :mrgreen: dan baru menyadari ternyata minuman ini masih eksis sampe sekarang heheeee

Iklan

10 pemikiran pada “Es Kosong

    • hmm mungkin bukan o tapi 0 (nol), kosong *dibahas* πŸ˜€
      iya mungkin kalo yang baru denger bakal bingung tuh, es kosong atau baso kosong kayak gimana πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s