Review Film Supernova : KPBJ

Ha! Udah bertahun-tahun ga nulis di blog, tetiba sok sok nulis review film :p

Ini menunjukkan betapa suka nya saya sama buku Supernova pertama dari Dee Lestari itu, dan betapa saya penasaran sama film nya.

Masuk ke teater nya telat beberapa menit, padahal udah diniatin banget jangan sampe telat huhuuu 😥 yah tapi dikiiiit banget kok. Kelewat adegan awal Ruben ketemu sama Dimas pertama kali.

Banyak yang bilang film ini terlihat memang digarap dengan mahal dan serius. Saya setuju nih. Emang keren banget sinematografinya. Acungin 4 jempol deh! Saking mahal nya jadi banyak scene yang dibuang sayang gitu kayaknya. Pemandangan laut yang diambil dari atas sampe diputer berkali2 *sok tau, allert* 😀

Sosok Diva menurut saya pas kok. Emang sih terkesan kaku dan cara ngomongnya ‘aneh’, tapi menurut saya sih justru itu yang bikin menarik. Anggap aja karakter nya si bintang jatuh slash supernova itu emang gitu 😉

Seneng banget deh pas denger puisi2 yang dulu (iya, saya pertama kali baca KPBJ tahun 2004, masih buku yang edisi cetak pertama itu) saya baca di buku, ada di film nya. Berasa terharu gitu 😀

Dongeng Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh yang ditampilin dalam bentuk kartun berkesan banget buat saya. Dapet banget deh!

Ada sedikit yang bikin gemes nih di akhir2, pas Arwin nya mo ‘ngebebasin’ Rana, duh kayanya kalo saya yang jadi si Rana udah nangis guling2 dan sujud depan si Arwin nya deh *lebay mode: on*. Beneran deh, menurut saya kurang greget. Bikin gemesss mana adegan nya lumayan lama lagi.

Itu aja sih yang pengen saya tulis hehee..

Overall film nya keren banget, kalo disuruh nilai saya kasih poin 9/10 deh 😉

Wajib nonton baik yang udah baca novel nya maupun belum. Yang belum baca, abis nonton bakal penasaran deh pengen baca buku nya 😀

Sedikit cerita tentang baca buku supernova, buku KPBJ ini dijadikan sebagai contoh di mata kuliah Bahasa Indonesia oleh dosen saya waktu itu. Penasaran karena emang udah pernah denger sekilas juga tentang buku itu, saya pinjem deh buku nya ke bu dosen. Setelah baca jadi suka banget!

Buku ke-2, Akar, saya minjem juga (gak modal)! Minjem dari kakak sepupu. Dia punya edisi lama, yang ada simbol yang ternyata gak boleh dipake lagi itu loh. Beda sama KPBJ, pertama kali baca, saya malah gak suka sama cerita di buku ini. Bertahun2 kemudian saya malah beli sendiri buku itu, karena pengen baca lagi.

Buku ke-3 saya juga pinjem lagi! Duh gak modal kok bangga banget yah :p Kali ini minjem dari temen nya suami (waktu itu masih pacar) saya. Minjem nya sampe lamaaa banget ga dibalik-balikin. Ya abis mo balikin juga susah ketemunya, karena tinggal nya jauh (alasan!), wong pas minjem nya juga tuh buku dipaketin ke rumah (saya yang mo pinjem, eh yang punya buku malah kirimin ke saya 😀 ) Petir ini buku favorit saya. Keren banget lah ceritanya.

Buku ke-4 baru deh saya beli sendiri, hahaaa… Wuah ini buku paling tebel deh. Partikel ini favorit ke-2 saya setelah Petir. Baca nya lama, disayang-sayang biar ga cepet beres 😆

Nah lanjut deh di Gelombang yang baru terbit ini, sampe ikut2an PO dengan harapan bisa dapet tanda tangan penulisnya, yah ternyata gagal hahaaaa! Trus ternyata biar PO, tetep aja buku nya mulai dikirim di tanggal yang sama buku nya keluar di pasaran. Jadi nya nyampe rumah ya baru beberapa hari kemudian. Huaaa tau gitu mending beli di Gramed aja langsung huhuuu..

Ya gitu deh review film yang ga kayak review ini. Semoga bermanfaat 😉

 

Iklan

4 pemikiran pada “Review Film Supernova : KPBJ

  1. Hadeuh… gw juga suka banget dulu Supernova. Tapi lupa gw baca sampe seri yang mana akhirnya ya? Supernova KPBJ itu keluar pas gw masih SMA, dan inget banget sempet ada tugas bikin esssay tentang buku ini yang nilainya setara ulangan. Sampe mendalami banget deh waktu itu. Tapi…sekarang udah lupa semua isinya apaan. Maklum short term memory. Tapi masih inget sih kalo buku ini ‘susah’ dan bikin gw jadi penasaran kalo dibikin film kaya gimana ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s