Ternyata I Fu Mie!

Kali ini pengen cerita gak penting aaah.
Emang post2 sebelumnya cerita penting? Eeerrrr
Tadi malem saya mimpi masak2 heboh banget. Sampe 6 kompor dipake buat masak sendiri. Letak 6 kompor itu berjauhan lagi. 2 di ujung dapur sisi kanan, 2 di sisi kiri dan 2 lagi di tengah. Jadi saya masak beberapa dish sekaligus, pake ke-6 kompor tersebut sambil bolak balik karena letak kompor2 itu berjauhan. Dohh kayanya gara2 abis nonton masterchef Indonesia deh. Terlalu menghayati sampe kebawa mimpi 😛
Anyway lanjut cerita mimpi ya. Seinget saya sih itu saya masak2 heboh gitu bukan buat acara apa2, tapi cuman buat makan saya dan suami. Suami saya ada di dapur itu juga, ngeliatin saya masak sambil berdiri doang. Aneh juga sih, soalnya dia suka masak2 biasanya. Saya gak inget jelas masakan apa aja yg saya bikin di mimpi itu. Yang jelas setelah makanan2 nya hampir jadi, ternyata saya gagal masak nasi nya dong. *doeng!!* Abisan saya masak nasi nya ga pake rice cooker sih, tapi dimasak tradisional pake panci gede gitu. Saya kaget pas buka tutup panci itu, ternyata nasi nya gosong dan entah kenapa tinggal dikit sodara2! Ga tau deh nasi nya ilang ke mana. Saya panik. Suami apalagi. Dia sebel banget kalo belum puas makan trus nasi nya abis aja gitu. Ini pernah kejadian beneran loh 😛
Dalem mimpi itu saya sempet nyalahin suami, kenapa ga bantuin liatin nasi nya. Padahal dia berdiri deket situ. Gue kan sibuk ngurusin lauk pauk, jadi nasi kelupaan. Akhirnya kalo ga salah suami mo masakin nasi deh, atau gimana saya lupa. Yang jelas saya bawa aja makanan2 yang udah jadi ke meja di ruang tengah. Tetiba ada 2 orang temen nya suami yg dateng. Kayanya mereka emang dateng buat makan deh. Bingung deh tuh gimana ini nasi nya kagak adaaa?!
Alhamdulillah dalam keadaan panik gitu saya terbangun dari tidur! Fiuuuuuh! *lap iler*
Nah setelah kebangun itu kan saya lega ya, tapi sambil masih tidur2an jadi kebayang2 makanan apa sih yg tadi dimasak di mimpi? Kayanya ada gado2 atau pecel gitu deh. Trus kok jadi kebayang timun gitu. Timun nya diiris panjang2 gitu, ada kuah nya. Jadi kepikir, makanan apa ya itu? Gak inget euy, cuman kebayang timun nya doang.
Keinget lagi biasanya ada sayur lainnya juga. Sebenernya saya ga terlalu suka, tapi biasanya saya makan2 aja gitu. Kuah nya enak sih. Eh terus keliatan ada sisa2 mi nya gitu deh. Kuah nya kentel gurih. Nah lho, makanan apa tuh namanya? Kenapa jadi tetiba kebayang2? Trus keinget lagi kalo rasanya tuh enak dan saya sukaaa. Tapi ga inget namanya apa dan bentuk nya keseluruhan kayak gimana. Teruuuuus mikir dan ngebayangin lagi.
Akhirnya inget! Itu makanan ya g sering saya makan pas di bogor dulu. Di warung capcay pinggir jalan juga banyak. Bentuk nya tuh mi yang masih keras gitu lho, disiram pake kuah kentel panasss + sayuran. Ada timun nya itu yang bikin seger. Kuah nya gurih enaaaak. Aiih jadi kepengen. Mana pagi tadi pas bangun itu masih hujan lagi. Yummm.
Eh tapi masih gak inget, nama makanan nya apa siiiih? Kok bisa gak inget namanya. Mentang2 udah lama gak makan itu. Sambil nongkrong di wc masih aja inget2 nama makanan nya. Inget nya biasa ada menu fuyunghai juga kalo makan di tempat yg sama. Lama juga lho usaha saya mengingat2 itu. Apa yaaa, apa yaaa, mie apa namanya? Lo mie bukan. Bakmi apalagi, jelas bukan. Mie apa dooong? Sampe kepikir nyari di google, tapi keyword nya apa? Masa’ pake keyword makanan cina berupa mie keras dengan kuah kental dan sayuran. Panjang amat keyword nya huahahaa
Selesai buang aer kecil tiba2 langsung tring! Muncul tiba2 nama i fu mie. Iyaaaaa! Ternyata namanya i fu mie! Huaaahahahaaaa ribet amat ye.
Pengen makan i fu mie! Belum kesampean sampe sekaranggggg! Huaaaaaaah

Iklan

8 pemikiran pada “Ternyata I Fu Mie!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s