Cantik tapi…

Saya mengalami percakapan sederhana tapi lucu sama ponakan kemarin. Kita lagi main ayunan di TK sebelah rumah saya. Sore hari kan anak2 TK udah pada bubar, jadi kita bisa numpang main deh *tante pelit* *modal gratisan* 😀 Saya lagi ngomongin soal Dora, trus ponakan saya si An (2 tahun) nimpalin.

Saya: “Dora cantik…”
An: “Ani juga cantiiiiik, tapi ndut”

Huahahaaaa saya pengen ngakak tapi gak enak. Buset dah nih anak baru 2 tahun kok ya bisa-bisanya udah merasa dirinya gendut ya. Penggunaan kata ‘tapi’ nya itu lho, berarti kan maksudnya dia ‘ndut’ itu berlawanan dengan sifat ‘cantik’ nya.

Anak ini sebenernya gak terlalu gendut kok, sesuai lah untuk anak umur 2 tahun. Sayangnya sodara2, terutama tante-om nya dia, termasuk saya (jadi nyesel. Toyor kepala sendiri) suka becanda dengan bilang dia ndut. Malahan pas umur 1 tahun-an sering dibilang sumo. Ya abis dari kecil anak nya emang chubby dan gempal gitu, sementaraaaaa 2 sepupunya yang lain itu pada kurus2. Jadi ya gitu deh, perbandingan. Buat lucu-lucuan aja sebenernya, kan masih kecil ini anak nya. Tapiiii saya jadi kuatir gara2 dia ngomong gitu. Merasa bersalah suka ikutan bilang dia ndut.

Duh jangan sampe ponakan saya jadi insecure dengan bentuk tubuh nya.

Langsung deh saya timpali dengan kalimat positif, saya bilang gapapa…ndut itu kan bagus, lucuu.

20130721-021307 PM.jpg

20130721-021944 PM.jpg

20130721-022011 PM.jpg

20130721-022124 PM.jpg

Iklan

8 pemikiran pada “Cantik tapi…

  1. sy pernah bahas beginian sm istri. gendut dan cantik. konvensi sedunia tidak tertulis yg berlaku sampe sekrang itu perempuan kurus itu cantik. itu hy pendapat kebanyakan. tapi kalo sedunia berpendapat sama, bahwa gendut adalah cantik. maka pasti banyak orang yg menganggap hal yg sama. ini hy masalah paradigma sj

    • Yup. Gara2 kontes kecantikan dan iklan2 itu ya. Makanya saya juga mikirnya jangan sampe deh anak2 dari kecil udah kena paradigma kayak gitu 🙂

    • Iyaaa sedeng2 aja kan ya Ko. Kita sering sih bilang2 dia ndut n manggil ndut gitu, sambil becanda2, tapi ga blg kalo ga cantik. jangan sampe deh terdoktrin kalo gemuk itu gak cantik. Huhuuuu

  2. Aaaa.. An ga gendut koook.. sungguh deh.. 😀
    Iyaa, jadi sedih ya kalo misalnya denger dari mereka sendiri yang ngomong gitu.. takutnya mereka jadi ga pede sama diri sendiri..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s