Imajinasi Anak Kecil

20130506-112305 AM.jpg

Ibu saya tuh seorang guru TK. Sering deh dia cerita yang lucu-lucu tentang anak anak murid nya. Yang namanya anak anak itu pemikiran nya masih benas merdeka yah, imajinasi nya masih luas. Buat orang dewasa yang pikirannya udah terpatok sama berbagai rules, jadi lucu aja kadang kalo ngomong sama anak kecil dan denger pemikiran nya yang (menurut kita) ajaib gitu 😀

1. Saat lomba mewarnai. Salah satu murid ibu saya (umur 4 tahun-an) mewarnai gambar kelopak bunga dengan warna Cokelat. Sebelum lomba padahal mereka udah latihan mewarnai, jadi dikasih tau kalo bunga itu warna nya merah, pink, ungu atau warna2 bunga ‘normal’ lainnya. Kalo daun nya warna hijau.
Ibu: kenapa ini bunga nya dikasih warna coklat?
Murid: iya kan ini bunga nya layu.
Ibu: *ga bisa ngomong lagi, cuma bisa senyam senyum*

Murid lain mewarnai kelopak bunga nya dengan warna yang beda-beda. Satu kelopak warnanya merah, sebelahnya warna pink, sebelahnya lain lagi.
Ibu: ini kok bunga nya warna warni gitu?
Murid: iya kan biar bagus bu.
Ibu: *bingung mau jawab apa*

2. Lokasi di kelas. Ibu saya ngasih tau ke murid2 nya kalo ada bapak dari salah satu murid (kelas lain) yang meninggal. Jadi besok anak2 ini diminta buat bawa beras, sebagai santunan dan belasungkawa gitu. Tiba2 ada anak yang nyeletuk:
Murid 1 : gak hpbisa bu, ibu saya gak boleh bawa beras
Ibu : masa’ gak boleh? Bilang aja kalo ibu guru yang suruh, buat sumbangan orang tua temen meninggal.
Murid 1 : gak boleh bu! Ibu saya marah kalo bawa beras! *nih anak tetep ngotot, ga tau kenapa, mungkin di rumah dia suka mainin beras dan ibu nya ngelarang*
ibu : ya udah kalo gak boleh bawa beras, bawa uang aja. Minta sama ibu nya buat sumbangan, terserah berapa.
Tiba tiba ada seorang murid lain yang nyeletuk:
Murid 2 : kalo bawa KUE boleh gak bu?
Ibu: uhmmm ga boleh sayang, kan ini ada yang meninggal, kalo mau sumbangan beras atau aung aja *sambil berusaha keras nahan ketawa*

3. Kalo ini saya sendiri yang mengalami, udah lama tapi masih keinget aja. Jadi dulu waktu SD – SMP tuh rambut saya konsisten model pendek se leher, lurus dan berponi se alis. Waktu itu saya pas SMP, ada saudara saya yang masih TK main ke rumah. Lagi duduk2 aja berdua, trus dia bilang:
Dedek: kak cici, kaka cici nih rambut nya kayak helm ya.
Saya: uhmmmm iya juga ya *empet. Jujur banget sih ni anak*

4. Ini juga saya alami sendiri, sekitar setahun lalu deh. Waktu itu sepupu saya yang masih Sd main ke rumah, trus tiba2 nanya yang aneh2:
Farel: kak cici, waktu SD dulu kaka cici CEWEK atau COWOK?
Saya: hah?! Ya cewek dong jelas. Kan kak cici cewek, kalo farel cowok.
Farel: kalo waktu TK kak cici CEWEK atau COWOK?
Saya: ya cewek laaaaaaah, emangnya bisa berubah2?! Aneh2 aja ah.
Farel: itu, yang di foto itu cowok! *nunjuk foto saya pas umur 1 tahun-an yang dipajang di dinding*
Saya: *ngakak sekaligus empet*

nb: itu foto di atas tuh foto saya yang dikira cowok 😥

5. Saya lagi main ke rumah mertua waktu itu, trus pas lagi ngobrol2 nih ada salah satu ponakan, umur 2,5 tahun-an lagi main main deket kita, duduk membelakangi saya. Tiba2 dia noleh ke saya sambil nanya “naik pesawat yo?” trus nunduk lagi mainin bobekanya. Persis kayak orang gede aja ngomong sama temen gitu. Saya jawab “iya naik pesawat” waktu itu emang saya lagi ngobrol soal rencana keberangkatan saya ke Surabaya besoknya. Trus si ponakan jawab lagi “nanti jatoh..” dengan tampang serius. Waktu itu emang abis kejadian pesawat Li*n yang mendarat di laut di Bali itu lho. Ternyata si Al ponakan saya ngikutin berita itu dan pas kita ngobrol2 soal mo berangkat ke surabaya itu dia denger dan kepikiran gitu, heheeee

Iklan

6 pemikiran pada “Imajinasi Anak Kecil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s