Highlights of 2012

Liburan tahun baru 2012 saya dan suami gak kemana mana. Di rumah aja, terus malem nya (abis maghrib) ke rumah mertua, main main sama keponakan sambil makan jagung bakar. Ortu saya ke Bandung (kalo gak salah. Bener gak ya?). Saya dan suami emang memutuskan gak ke luar kota liburan itu, karena bulan Oktober sebelumnya udah jalan ke Bali (pas abis nikah). Bangkrut dong kalo jalan jalan melulu :p

Memasuki tahun 2012 Alhamdulillah rasanya lega. Hampir semua keinginan terkabul di 2011. Lulus kuliah (untuk kedua kali nya), menikah (beserta prosesi2 nya), meski dengan sedikit hambatan di sana sini tentunya, tapi Alhamdulillah happy ending πŸ˜‰ Rasanya meninggalkan 2011 tuh udah plong deh, hahaa πŸ˜€ Jadi inget akhir tahun 2010, saya memasuki tahun 2011 dengan (sedikit) tidak rela. Soalnya saya merasa target yang ingin dicapai pada 2010 tidak terlaksana. Ya Alhamdulillah nya ternyata semua bisa terlaksana dengan baik di 2011.

Target di tahun 2012 tentunya banyak juga sih ya sebenernya, cuma saya lagi gak pengen terlalu serius. Pengen dibawa santai aja. Sayangnya ternyata saya beneran santai kayak di pantai, jadi aja tahun 2012 ini banyak target dan keinginan yang belum tercapai. Gak apa apa juga sih, masih ada tahun berikutnya. Semangat! Hahaaa

Yang jelas saya bersyukur banget atas tahun 2012 yang menyenangkan ini. Sungguh nikmat rasanya gak dikejar target lulus kuliah! :mrgreen: Eh beneran lho, menurut saya target untuk lulus kuliah itu sesuatu yang bikin sesek napas (lebai!), bikin gak bisa tidur (hiperbola), dan berasa beban banget buat saya. Buat orang lain mungkin nggak segitu nya ya, tapi buat saya iya. Bahkan saya ngerasa nya tuh beban untuk lulus kuliah itu lebih berat daripada beban untuk mencari kerja (setelah lulus). Nah! Mungkin karena itu ya tahun 2012 kemaren saya jadi nya santai surantai, karena menganggap beban kelulusan itu udah lewat. Pffftttt sekarang aja baru nyadar, justru beban jadi pengangguran itu lebih berat saudara saudara! (oh finaly i said that!) πŸ˜†

Baiklah cukup pembuka nya, langsung aja highlights of my 2012:

Februari

Gambar

Wisuda. Alhamdulillah. Lega deh rasanya πŸ™‚ Sayang sekali kita gak sempet foto foto keluarga. Sebenernya ada sih stand foto studio di gedung tempat wisuda itu, dan bisa daftar sebelumnya kalo mau foto keluarga di situ. Nah saya males waktu itu, saya pikir paling hasil nya gak oke lah. Mending foto di studio beneran aja abis wisudaan. Ternyata setelah wisuda selesai malah hujan. Ya udah males dong ya mau berfoto ke studio segala, apalagi udah siang banget dan udah pada kelaperan. Jadi saya gak punya foto keluarga pas wisuda S2 πŸ˜₯ Ada sih foto keluarga kita di HP atau di kamera digital kalo gak salah, tapi ya kualitasnya kan gak bagus ya.

Sebenernya pas kita mau pulang ke hotel abis acara wisuda selesai, stand foto di gedung itu masih buka lho, masih bisa kalau mau foto sebenernya. Cuman saya mikir nya ntar gimana mau ngambil foto nya kalo udah jadi ya, kan saya mau pulang ke Jambi. Temen saya yang bisa dititipin buat ngambil foto nya juga udah pulang. Ayah saya sempet minta krimin foto nya ke Jambi sama tukang foto nya sih, cuman mereka keberatan. Jadi ya udah deh gak jadi. Beneran deh rasanya nyesel juga gak punya foto keluarga yang bagus saat itu, meskipun gak terlalu penting juga sih, cuman tetep sayang kan ya. Apalagi kalo liat foto foto wisuda nya temen bareng keluarga. Hahaaa cetek!

Oh ya sebelum wisuda berlangsung, saya sempet jalan jalan bertiga sama adek dan ayah saya. Plus satu orang temen adek saya. Trip singkat ke Singapur. Lumayan seru, dan tetatur banget karena kita pake travel agent. Hahaaa cemen abis yah! πŸ˜† Tujuan nya juga standar abis, ke Merlion, USS, Song of The Sea dan Singapore Flyer, tapi seru banget kok! Saya suka! Alhamdulillah πŸ˜‰ Ayah saya pulang duluan sehari sebelum kita, kemudian saya, adek saya dan temen nya balik ke Jakarta sehari setelahnya. Sempet ada kejadian heboh nih, jadi ceritanya pesawat kita delay karena Singapore Air Show. Sebelumnya kita udah lari lari nih ke boarding room, malu maluin banget deh, hampir nabrak orang yang (ternyata) satu pesawat sama kita πŸ˜₯ Kita kirain bakal telat, abis keasikan belanja sih di Changi 😦 Gondok banget karena ternyata pas udah di pesawat, udah pasang safety belt dll, eh pesawat nya kagak jalan jalan juga. Soalnya ya ada Air Show itu. Akhirnya parah banget, saya ketinggalan pesawat Jakarta-Jambi! Huahahaa kalo diinget seru seru nyebelin sih ya πŸ˜† Emang parah sih ni travel agent kita, ngatur jarak transit yang gak connect gitu deket banget. Saya dengan bodoh nya meng-iya-kan aja.

Akhirnya saya dianter sama supir nya temen adek saya ke Santika hotel buat nginep semalem. Asli buang buand duit! doh! Adek saya dan temen nya balik ke Cimahi dianter pak supir itu. Besok pagi nya saya dapet flight paling pagi, jam 6 kalo gak salah. Ya udah saya naik taksi dari hotel ke bandara, jam 3 subuh. Lancar jaya gak macet (ya iya laaah) πŸ˜€ Jangan kira cerita selesai sampai di sini saudara saudara! Pesawat nya Alhamdulillah gak delay, berangkat tepat waktu. Penerbangan lancar sampai di Jambi, sampai ketika mau mendarat di Bandara Jambi… Gak jadi. Pesawatnya puter balik ke Jakarta. Alasan nya karena lagi ada kabut asap parah di Jambi, jadi pesawat gak bisa mendarat karena jarak pandang terbatas banget. Gilaaa sempet deg-deg-an lho ini, mana di sebelah saya tuh ibu ibu yang keliatan abis nangis gitu, muka nya merah dan selama perjalanan kayak sedih banget gitu. Ternyata emang tujuan tuh ibu ke Jambi buat menghadiri pemakaman saudara nya yang baru meninggal. Waduhh dobel dong ya ini panik nya. Setelah mendarat dengan mulus di Soekarno Hatta, gak sampe 30 menit, kita semua udah dipanggil lagi buat naek ke pesawat. Bentar amat. Sempet ketemu temen SMA saya ang ternyata naik pesawat yang sama. Alhamdulillah akhirnya berhasil mendarat di Jambi dengan selamat πŸ™‚

Maret

Saya wisuda di akhir Februari kan, abis acara wisuda itu kita langsung ke Puncak, nginep sampe awal Maret di salah satu rumah yang disewakan di Perumahan Kota Bunga (kalo gak salah). Asik deh, adem banget. Rumah di situ juga lucu lucu. Tiap blok ada tema masing masing gitu, jadiΒ  bentuk rumah nya sesuai tema. Ada tema Western, Japanese, Chinese dll. Sayang nya di situ sepi banget. Supir yang nganterin kita sampe ketakutan πŸ˜€ Ini juga lucu deh ceritanya. Jadi rumah tempat kita nginep itu terdiri dari 2 lantai. Kita sekeluarga tidur di lantai 2, sementara pak supir itu tidur di lantai dasar. Sendirian di satu kamar. Nah si bapak itu cerita, kalo dia digangguin sama hantu cewek gitu di kamar itu. Katanya sih hantu itu gak ganggu yang gimana, cuman ngeliatin dia aja gitu dari sudut kamar, pas dia kebangun tengah malem. Si pak supir itu cerita ke kita pas di mobil, dalam perjalanan dari puncak ke Bandung. Sementara saat itu ortu saya masih di puncak, di rumah itu. Iya jadi saya, suami dan adek saya duluan ke Bandung, soalnya adik saya ada kegiatan praktikum di kampus, makanya gak bisa nginep lebih lama. Jadi saya dan suami waktu itu nemenin adek saya balik ke Bandung. Orang tua saya pulang besok nya, karena masih pengen istirahat di puncak gitu. Sempet kuatir juga lho kita, pas pak supir cerita kayak gitu. Soalnya kan ortu kita berdua doang di sana. Emang sih kita gak ngerasain yang aneh aneh waktu nginep di sana.

Kasian si pak supir kita itu, jadi abis nganterin kita ke Bandung itu kan, si bapak balik kagi ke puncak, buat jemput ortu saya. Nah sampe di puncak itu udah malem, terus dia gak berani dong tidur di rumah itu, jadi tidur di pom bensin! Katanya takut digangguin lagi. Terus ya besok nya pas ortu saya udah sampe Bandung, mereka cerita kalo pagi hari sebelum berangkat ke Bandung, mereka ngalamin hal aneh. Waktu itu ayah saya lagi di lantai dasar lagi sarapan, ibu saya sendirian di kamar di lantai 2, baru mau shalat dhuha. Gak tau kenapa nih, tiba tiba tegel keramik di lantai berderak terus melenting ke atas gitu! Aneh banget deh! Jadi kata ibu saya kedengeran bunyi ‘krakkk’ gede gitu, terus keramik nya lepas dari lantai, dan melengkung ke atas gitu, sampe sampe pintu kamar gak bisa ditutup (keramkik bermasalah itu letaknya deket pintu). Ibu saya spontan teriak karena kaget, si ayah yang di bawah juga denger suara itu sih, cuman cuek tetep aja makan di bawah. Ibu saya akhirnya lanjut aja shalat dhuha. Aneh banget, sampe sekarang kita gak tau kenapa itu keramik bisa sampe lepas dan melenting gitu. Saya juga masih susah ngebayangin nya, karena gak pernah liat langsung kan. Ayah saya malah jadiin bahan becandaan, katanya ibu saya punya kekuatan super gitu πŸ˜† Apalagi pas kita ceritain apa yang dialamin pak supir itu, tambah seru deh ceritanya 😐

Balik dari Puncak dan Bandung (adek saya jelas tinggal di cimahi ya, lanjut kuliah), kita menghadiri resepsi pernikahan om saya.

Akhir Maret Alhamdulillah ada kabar baik, saya dapet kerjaan πŸ™‚ Dan sekarang saya sesali, kenapa saya lepaskan begitu saja πŸ˜₯ Saya emang gak bersyukur banget yah orangnya, males malesan, gak rajin dateng ke kampus, masuk ke kampus cuman pas ada jadwal ngajar aja, jadi deh abis satu semester itu, eh setelah nya saya gak dikasih mata kuliah (buat ngajar) lagi. Huaaa nyesel sih, tapi seneng juga (lho?) abisan selama ngejalanin itu saya rasanya stress dan gak ada motivasi yang kuat juga buat terus bertahan di sana.

Mei

My birthday! Ulang tahun pertama setelah bersuami! hahaaa berasa lebih lengkap aja sih πŸ˜€

Juli

Safari Ramadhan πŸ˜€ Alhamdulillah lancar, meskipun sebenernya males lho mau jalan jalan pas puasa. Berasanya kan pasti lebih cepet cape ya. Ternyata menyenangkan banget! Kita jalan ke Surabaya karena suami waktu itu lagi ada jadwal kuliah, jadi saya nyusul ke sana. Saya sampe di sana pas suami masih kuliah beberapa hari, selama nunggu kan saya sendirian di hotel, jadi saya jalan jalan sendirian keliling mall πŸ˜€ Setelah jadwal kuliah nya abis, kita bisa jalan jalan bareng deh. Kita jalan ke Makam Sunan Ampel dan sempet ikut tarawih sekali di sana. Abis dari Surabaya kita ke Semarang naik kereta. Lanjut naik bis ke Jogja, terus ke Bandung naik kereta. Seru! Kalo diinget salut juga sih sama diri sendiri, bisa ya road trip begitu, pas puasa, tanpa sakit. Alhamdulillah πŸ™‚

Di bulan ini ada berita duka, kakak ayah saya yang paling tua, biasa kita panggil Pak Tuo, meninggal dunia pada usia 81 tahun di Bogor πŸ˜₯

Agustus

Idul Fitri. Dilanjutkan dengan mudik ke kampung halaman suami, yang sebenarnya kampung halaman saya juga, cuman sebelumnya saya gak pernah ke sana. Ibu saya juga bahkan belum pernah ke sana. sama sekali! Emang tempat nya tuh jauh banget. Sekarang masih mending bisa dicapai dengan mobil, meskipun gak sampe pas di kampung nya bener, masih harus naik motor lagi setelah tempat terakhir yang bisa dicapai sama mobil. Jaman dulu harus naik perahu dan jalan di hutan berhari hari! πŸ˜€ Kakek saya (dari Ibu) yang berasal dari daerah situ, udah lama banget tinggal di Jambi, pulang kampung juga udah jarang pas udah tua, karena ya lokasi yang jauh dan sulit di tempuh itu. Kakek saya juga gak pernah ngajakin anak anak perempuan nya termasuk ibu saya buat plang ke sana. Jadi saya cukup bangga juga berhasil ke sana! hahaaa berasa ethnic runaway deh :mrgreen: Mana ternyata tempat nya bagus banget lagi! Pengalaman mudik kali itu beneran berkesan buat saya πŸ™‚

Gambar

Oktober

Our 1st Anniversary! Yeaay! Alhamdulillah πŸ˜‰

Diawali dengan ke kondangan nikahan temen nya suami, dan kita berantem :p biasa lah, suami yang remping sama urusan sendiri, dan saya yang gak sabaran (resolusi 2012 nih, meningkatkan kesabaran dan mengurangi emosi). Selanjutnya diakhiri dengan casual dining di Zenbu malem nya. Kalap jadi mesen nya kebanyakan, jadi deh gak abis :mrgreen:

Desember

Bulan ini tuh sepupu saya (cewek) nikah (selamat yaa :* ) sama om saya. Nah lho? Bingung kan? Hahaa jadi sepupu saya ini dari ayah saya, sementara om saya ini dari ibu saya. Jadi ya hubungan saudara nya jauh kok. Kakak kakak ayah saya yang dateng dari Bogor pada nginep di rumah.

Suami saya saat itu udah ke Surabaya duluan, karena ada jadwal kuliah. Jadi saya nyusul tanggal 27 Desember. Abis itu kita jalan jalan ke Malang, lanjut libur akhir tahun di Lombok. Kita nginep 2 malem dan jalan jalan duluan di Lombok, abis itu ortu dan adek saya nyusul. Lanjut deh jalan jalan bareng sekalian kupul keluarga. Seru! Lengkap nya akan saya tulis di post terpisah πŸ™‚

Alhamdulillah ternyata tahun santai 2012 sangat menyenangkan! Hahaaa :mrgreen: Emang bener ya ternyata, nulis gini bikin kita lebih bersyukur atas apa yang udah dialami dan dilewati.

6 pemikiran pada “Highlights of 2012

Tinggalkan Balasan

