Saat Flu Mendera

Sebelum Berlibur

Yup. Sebelum liburan akhir tahun kemaren saya sempet kena flu berat. Awalnya seperti baisa radang tenggorokan. Perih gitu deh tenggorokan kalo nelen. Besok nya ngerasa kayak mau demam gitu, tapi gak parah. Eh besok nya demam beneran. Kedinginan. Sebelum tidur udah minum paracetamol, bisa tidur deh tuh. Sampe jam 3 pagi kebangun karena kedinginan parah. Gak bisa tidur, mejem aja mata kerasa panas. Reaksi paracetamol nya udah abis ternyata. Ya udah telfon si ayah yang ada di kamar bawah. Hahaaa beruntung masih tinggal serumah sama ortu yah. Pas juga saat itu suami lagi ke Surabaya buat kuliah. Jadi tidur sendirian deh di kamar. Akhirnya si ayah ke kamar bawain termometer dan paracetamol lagi. Pas diukur suhu emang 39 dercel. Pantes. Alhamdulillah besok nya sembuh sih, gak demam lagi. Tentunya dengan bantuan antibiotik :p Batuk masih nyisa. Sampe sekarang masih suka gatel nih tenggorokan. Batuk kering gitu. Sebenernya udah sempet ilang sih batuk nya, cuman ya dasar bandel, dan memanfaatkan momen liburan, puas puas minum es macem macem, mulai dari es krim, gellato, sampe es teler porsi segabruk. Ya udah deh batuk kering mendera. Hahaaa Alhamdulillah gak parah sih. Semoga segera ilang total deh batuk nya 🙂

Sebelum liburan kemaren juga ayah saya sempet demam juga. Gantian setelah saya 😀 Seperti biasa si ayah kalo sakit tuh ukur suhu badan sendiri, nulis resep sendiri. Agak kasian sebenernya, tapi ya emang kan dia dokter nya hahaa untung ga harus beli obat sendiri yah *ya kaliiii* :mrgreen: Pertama demam dia minum paracetamol aja, taunya gak mempan dong! Pegel seluruh badan ga ilang ilang, panas gak turun. Akhirnya bikin resep baru lagi, baru mendingan setelah minum analsik. Alhamdulillah menjelang berangkat liburan sembuh. Bahkan sebelum itu sempet sempet nya ke Medan dulu buat simposium.

Adek saya di Cimahi juga sempet sakit setelah si ayah! Hahaaa beruntun gitu yah sakit nya. Ini si ayah sempet panik, sempet mo nyusul ke Cimahi pas adek saya sakit, padahal di Jambi saat itu ad nikahan sepupu saya, dan ayah saya jadi saksi nikahnya. Untung aja dia gak jadi ke Cimahi, kalo gak terpaksa ganti saksi nikah deh sepupu saya heheheeeu 😀

Saat Liburan

Paling kasian sih suami saya nhi, puncak flu nya parah pas liburan. Pas lagi di Lombok. Huaahahaaa sempet saya ajakin tinggal di hotel aja yuk kita, gak usah ikut ortu dan adek saya jalan. Eh dianya gak mau, rugi udah jauh jauh ke sana tapi gak jalan jalan katanya :p

Jadi ceritanya ini suami saya udah mulai flu, batuk pilek gitu deh sebelum sebelum nya. Gak diobatin bener, cuman pake obat flu ringan gitu, ilang kan pilek dan batuk nya, trus dibiarin aja. Abis itu kita sebelum ke Lombok itu, saya dan suami sempet jalan jalan dulu di Surabaya dan ke Malang (Ceritanya saya nyusulin suami yang udah di Surabay duluan karena kuliah itu). Nah selama jalan jalan itu berapa kali kita kena hujan. Kecapekan juga. Saya yang sebelumnya udah tepar duluan kan (sebelum berangkat), udah diobatin jadi Alhamdulillah baik baik aja dengan kondisi itu. Suami saya yang sebelumnya flu ringan aja gak diobatin bener, jadi deh memuncak flu nya pas liburan 😀 Alhamdulillah gak parah sih. Sembuh juga, cuma sekitar 2 hari lah demam nya. Dan dia ngotot pengen selalu ikut jalan jalan 😀

Cerita liburan menyusul yaah, banyak banget yang pengen diceritain di sini! Alhamdulillah liburan nya menyenangkan! 😉

Satu pemikiran pada “Saat Flu Mendera

Tinggalkan Balasan

