Akhir Ramadhan

Di akhir Ramadhan kemaren, sempet ngerasa gak rela meningalkan bulan tersebut.

Bukan nya gak seneng menyambut Idul Fitri (wong bikin kue kering aja udah dimulai sejak seminggu menjelang Idul Fitri nya :mrgreen: ), tapi rasanya banyak rencana yang belum terlaksana.

Niat nya pengen khatam Al Qur’an, boro-boro! 2 juz aja gak tuntas! *tutup muka*

Niat nya lebih rajin Tarawih. Apalagi sejak tahun kemarin juga tarawih udah bisa dilaksanakan di mushalla belakang rumah persis, jadi deket banget dan enak banget tarawih nya. Hasil? Teteup males! 10 hari terakhir yang seharusnya diisi dengan pendekatan maksimal kepada Tuhan, eh saya malah tambah males tarawih. Alasannya? Capek karena siangnya bikin kue! *tepok jidat*

Waduh beneran deh menulis pengakuan dosa gini jadi tambah nyesss nyesel tapi abis itu diulangin lagi. Semoga tahun depan bisa lebih baik. Amin…

Jadi inget Ramadhan tahun sebelumnya. Waktu itu justru pengen Bulan Ramadhan segera berakhir, biar bisa segera menyelesaikan ujian tesis. Biar cepet lulus. Agak gak rela justru saat mulai libur lebaran. Masalahnya waktu itu tesis udah hampir beres, udah seminar hasil pas Bulan Ramadhan dan tinggal ujian akhir (sidang) nya yang belum, cuman kepotong libur lebaran. Mana waktu itu kan rencana nikah setelah Idul Fitri (Yang Alhamdulillah semuanya terlaksana dengan baik) 😀

Nah bedanya sama Ramadhan tahun ini, karena di tahun ini merasa udah tenang, udah santai, jadi agak gak rela untuk meninggalkan Ramadhan. Mengingat selepas Ramadhan, tentunya harus kembali ke kehidupan ‘nyata’ yang… penuh tantangan. Seperti diingatkan bahwa masa bersantai sudah berakhir. Masih banyak yang harus dilakukan. Masih banyak target yang belum tercapai. Wheew!

Ya yang namanya hidup emang penuh tantangan sih ya. Wajar rasanya ketika akan menghadapi tantangan baru, merasa kuatir atau ragu. Ketika udah terlewati sih bakal merasa lega banget, dan bahkan sering lupa betapa susahnya melewati tantangan sebelumnya 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s