Gara-Gara Mindo

Sampe sampe saya gak bisa sholat dengan tenang 😐

Eh sebenernya bukan gara2 Mindo nya sih, tapi gara2 suami saya.

Ini yang diomongin Mindo siapa sih sebenernya?

Yang nebak Mindo R.M, yang akhir-akhir ini sering jadi berita gara-gara kasus nya, saya kasih nilai 100. Karena yang dimaksud di sini emang itu 😀

Sebelumnya mohon maaf buat yang kenal langsung atau bahkan kerabat dari YBS, atau YBS sendiri baca tulisan ini (GR banget sih), atau ada pihak2 yang merasa tersinggung karena tulisan ini. Sesungguhnya tulisan ini dibuat bukan untuk melecehkan atau mempermainkan NAMA seseorang. Cuma mau menceritakan kekonyolan yang terjadi antara saya dan Pak suami aja.

Tadi pas baru balik ke rumah, baru masuk kamar, gak tau kenapa si suami tiba2 nyebut nama yang saya sebut di atas, tapi salah. Dia bilangnya Rosalindo Ma**l*ng. Saya benerin sambil ketawa, “Salah tau, yang bener tuh Mindo R**ali*a Ma**l*ng. Gak ada tuh Rosalindo!” Eh si suami malah ngotot, ngerasa dia yang bener. Duh saya tuh suka gemes deh kalo dia salah2 ucap gitu. Bukan nama aja, tapi hal-hal lain seperti nama tempat, nama makanan dan sebagainya. Pokoknya pengen ngebenerin aja. Kecuali kalo saya gak tau kalo itu salah, ya saya diemin aja ya. Tapi ini kan saya tau kalo dia salah ucap. Jadi saya pengen ngebenerin dong. Jangan sampe dia salah terus-terusan. Eh sebelnya tuh si Pak suami ini suka ngotot, meskipun salah seringnya ngerasa bener aja. Gak mau dikasih tau. Jadi ya udah lah kita berdua sama-sama ngotot masalah itu. Masing2 nyebutin nama yang bener menurut versi masing2.

Lucunya nih suami saya malah jadi ngebolak-balik nama itu. Udah saya kasih tau yang bener, dia pura2 ngerti, bilang oo iya, tapi trus dibolak-balik lagi namanya. Trus dia ngotot “Gak mungkin namanya begitu. Pasti nama dia dulu, Rosa baru M**do nya belakangan. Gak mungkin kan nama perusahaan nya di depan” Sampe sini saya agak2 bingung sih nama perusahaan yang dimaksud apaan. Terus si D, suami saya ngoceh lagi “Kan namanya itu, nama perusahaan nya Lapindo belakangan” Ebuset, emang dia pikir nama yang kita bahas ini ada kata-kata lapindo nya gitu?!

Ampun deh saya sampe ketawa2 gara2 si D berulang2 nyebutin nama itu, salah2 lagi. Ya mungkin bagi banyak orang sebenernya ini sama sekali gak lucu ya. Saya pun sejujurnya gak menganggap nama itu lucu lho, cuma yang saya anggap lucu ya si suami saya ini. Kok ya bisa gitu ya. Parahnya dia sok sok mikir gitu lho; “nama yang bener tuh ini, eh tapi gak mungkin deng, pasti yang bener ini” Gitu terus berulang2 bolak balik nama orang.

Sebelnya dia masih aja ngelantur gak berenti, padahal saya lagi sholat magrib. Padahal awalnya sih kita udah berenti ngebahas bentar. Si D tidur2an di tempat tidur sementara saya mau mulai sholat. Eh pas saya udah mulai sholat, dia malah sengaja mulai ngelantur lagi. Beneran deh ini yang bikin lucu bukan nama sebenernya, tapi gaya ngomongnya si D yang sok2 mikir gitu lho. Saya sampe gak bisa nahan ketawa padahal lagi sholat. Sampe harus ngulang sholat 3 kali tetep gak bisa 😦

Si D pas saya marahin malah nyalahin saya, dia bilang kalo orang sholat khusyu’ tuh gak perduli sekelilingnya rame tetep gak terganggu. Ya kaleeee saya bisa khusyu’ kalo dari awal aja udah keganggu. Lagian wong di tempat sunyi senyap aja saya (jujur) kadang suka gak khusyu’ apalagi kalo diana begindang!

Akhirnya saya ambil keputusan pindah ke kamar sebelah buat sholat. Udah tenang nih di kamar ini gak ada orang kan. Eh baru rakaat ke-2, si D dateng dong, nyusulin saya. Terus dengan santainya dia kembali mengoceh seperti tadi, mengulangi omongan ngaco nya yang tadi. D’oooh sumpah deh ini godaan susyeeeh bener! Saya ngotot nerusin sholat, tapi sambil sedikit2 senyum gitu. I know ini gak sah ya sholatnya 😥

Akhirnya kita berdua memutuskan untuk nyari tau yang sebenernya. Apakah saya atau dia yang bener. Paling gampang ya tanya google ya. Langsung deh saya melipir ke lantai bawah buat nyari tau di google. Tentunya emang jawaban saya yang bener dong ya. Udah jelas. Merasa lega, saya tiba2 merasa perlu menebus dosa. Berhubung masih ada waktu, kembali saya ulang wudhu trus sholat. Di kamar bawah. Fiuuuh berhasil tanpa gangguan si suami rese :mrgreen: ya kalo soal khusyu’ ngga nya mah cuma kita sama Allah yang tau, tapi yang jelas saya bisa menyelesaikan tanpa senyum2 lagi 🙂

NB: Tulisan ini saya buat ketika si Pak Suami udah tidur. Bukan di kamar kita, tapi di kamar sebelah yang emang ada komputernya. Nah tempat tidur di kamar ini tuh ukuran kecil, yang 2 tingkat dan kasur di bawahnya bisa ditarik ke luar dan dimasukkin ke kolong tempat ridur atas itu lho. Alhamdulillah banget saya udah keluarin kasur yang bawah, karena tiba2 barusan Suami Saya Jatoh dari Tempat Tidur!!! Untungnya jatoh ke kasur juga ya, soalnya kan kasur bawah nya udah saya keluarin *Fiuuuuh lega* 😆 beneran puas deh saya ngetawain dia, tadi pas sadar abis jatoh dia sempet bilang “mimpi nih, apaan sih ketawa2 ngakak gitu” 😆 Saya tanya mimpi apa, diana gak mau jawab trus langsung naik ke tempat tidur atas dan tidur lagi 😀

6 pemikiran pada “Gara-Gara Mindo

  1. chiwwwwwww.. aku ga tau kamu rajin posting rupanya hahaha follow ah blog uchiw! 😀

    and u know what… kaga pernah nyimak berita, ini roaming banget deh… ga ngeh eyk siapalah itu 😆 kalo nanyanya Diamond dBCN eyk tau deh hahahahha

    • Wahahahaaaa ini blog yang udah lama terlantar sebenarnya, secara isinya cuman cerita2 gak penting sehari2 😛
      Gak nyangka dirimu bersedia follow blog iniiiiih :O :))))
      Ceki di gugel deh say, namanya lumayan terkenal karena kasus k*rupsi gitu… 😉

Tinggalkan Balasan

