Ternyata Begini Rasanya Mengawasi Ujian

Bukan berarti sebelumnya saya belum pernah mengawasi ujian sih (rasanya dulu pernah disuruh dosen untuk ngawasin ujian, waktu masih kuliah dan jadi asisten), tapi kali ini beda.
Bedanya, dulu cuma mengawasi, sekarang saya yang bikin soalnya sendiri πŸ˜‰ Rada deg2an juga nih, kuatir takut nilai nya pada rendah2. Masalahnya itu kan terkait sama penyampaian materi yng saya lakukan. Kalo nilainya pada rendah2 semua, bisa berarti saya yang ngajar nya gak bener kan. Artinya materi yang saya kasih gak sampe ke mahasiswa nya.
Kalo nilainya bagus2 semua, mencurigakan juga kali ya, bisa aja mereka nyontek apa gimana πŸ˜›
Saya ngetik post ini sambil duduk di depan kelas lho πŸ˜€ sok sibuk gitu deh, ya daripada bengong ngeliatin yang pada ujian kan hehee… πŸ˜‰ Dari depan sini keliatan lho ternyata, mereka lagi ngapain aja. Ada yang ngelamun, ada yang sok-sok mikir seriuus banget, ada yang ngantuk (lho???), ada yang nyontek (!) waduuuh!
Btw saya jadi inget pas ujian dulu, jadi malu sendiri, dulu kan saya juga suka tuh nyontek2 ke temen gitu, bahkan nyontek ke buku dan sampe bikin catatan kecil buat nyontek gitu, perasaan sih gak ketahuan, tapi pas sekarang ngeliat mereka ujian, ternyata keliatan semua ya aktivitasnya! Apalagi kalo mahasiswa nya dikit gini. Padahal saya lagi pura2 gak ngeliat lho, ceritanya serius melototin laptop, tapi masih bisa ngeliat mereka dari ujung mata πŸ˜› Ternyata gini ya dosen saya dulu pas ngasih ujian. Saya udah pede gak bakal ketahuan nyontek, tapi kayaknya ternyata dosen bisa liat deh πŸ˜†
Anyway semangat semua!!! Saya doakan kalian mampu jawab pertanyaan2nya dengan baik dan benar, biar nilainya bagus2 semua!

Tinggalkan Balasan

