Malam Minggu Mencekam

Malam minggu tadi malem sebenernya biasa aja. Awalnya pengen ke Pizza hut, tapi rame bAnget bo! Tempat duduk penuh semua! Ya secara nih tempat makan emang worth it dan di Jambi emang cuman ada satu2nya 😛 bisa sih kalo mo nunggu, 15 menit saja, tapi ya males deh ya, secara di tempat nunggu yang buat take away nya aja juga udah rame banget dan pada ngantri juga. Sebelum ke Pizza jalan2 dulu di Matahari yang letaknya emang 1 gedung sama PH. Si Mr. D, a.k.a the one and only husband of mine malah impulsif beli sepatu. Katanya yang kemaren baru dibeli pas di Bandung gak oke. Ya sudahlah ya.

Males nunggu di PH, iseng2 kita jalan ke Matahri lt. 2 nya, liat2 sampe bosen abis gak ada yang menarik perhatian untuk dibeli 😛 iseng2 balik lagi ke PH, kali aja ada tempat hehe… Niat abis yah. Sesuai duagaan memang masih penuh. Mo take away juga males secara yang di dalem aja keliatan pada ngantri, pasti nunggunya lama. Akhirnya kita mutusin buat akan di tempat lain. Pilihan jatuh ke D&C stau ngga ke HT. Sampe D&C malah ragu. Tempatnya sih cozy banget, tapi takut penuh sama takut makanannya ga memuaskan. Secara waktu itu kesono mayan banyak menu yg katanya belum ada, padahal di buku menu udah ada. Akhirnya dengan cueknya putar arah padahalk udah masuk parkiran 😛 maklum pasangan impulsif hehe…

Akhirnya pilihan jatuh kepada HT. Ya secara tempat makan di Jambi emang gak terlalu banyak sih ya, atau kitanya aja yang males explore ga tau juga. Jadi intinya di HT. Inisial ini mah, gak bermsksud review juga soalnya hehe… Nah di sini nih kejadian malming mencekamnya! Kita udsh beres makan, tapi masih duduk2 nunggu pesenan buat take away tiba2… Pelayan2 yang di dapur lari2 keluar semua sambil teriak! Ya tamu2 yang lagi pada duduk dan makan langsung ikutan keluar juga, tanpa mampir ke kasir tentunya 😛 panik bo! Wong kasirnya juga ikutan lari kok setelahnya hehe… Saya yang masih asik ngisepin n ngunyah stroberi dari stroberi ice tea yang masih separo, kaget langsung noleh ke arah dapur. Stroberi ice tea nya enak btw. Sayang es nya gede banget.

Kembali ke topik. Kebetulan kita duduknya deket pintu keluar. Si misua yang liat kepanikan itu langsung ngomong Ci cepet Ci lari! Ya udah eyke begitu di komando langsung kabur! Tidak lupa tentunya ngecek hp udah masuk tas. Mana orang 2 pada teriak meledak! Gitu lagi. Sampe luar emang orang2 udah pada rame lari2 juga. Ya udah eyke lari aja sampe sudut parkiran, ga luas orang tempat makan nya juga emang cuma ruko 2 pintu gitu. Liat2 si suami, dia udah di luar juga akhirnya. Ya udah cepetan ambil motor, langsung kita ngibrit pake motor ke jalan.

Sampe sekitar 2 ruko di sebelah tempat kejadian kita berenti. Ga ada apa2, tanpa kebakaran tanpa ledakan. Cuma orang2 rame di luar. Pelayan2 juga rame di luar. Tiba2 ada 1 pelayan keluar sambil ngangkat tabung gas (!) yang tutupnya kebuka! Ternyata itu sumber kehebohan nya. Emang bahaya sih kalo tabung gas sampe kebuka gitu, ada api kan bisa didamber, kebakaran or meledak gitu kan ya tanung gas nya. Mereke kayak bingung gitu mo ngapain, akhirnya ada 1 orang yang nutup itu tabung pake kain tebel yang basah. Kita ngeloatin aja dari atas motor dari jarak lumayan jauh, hehe…

Gak lama situasi mulai terkendali. Orang2 yang tadi pada lari udah masuk lagi, mo bayar hehe… Ya kasian juga kalo pada gak bayar mereka rugi lumayan banyak juga. Secara waktu itu lagi rame, meskipun udah mo tutup sih, sekitar jam 10 malam gitu. Kita pun balik lagi ke dalem, bayar sekalian ambil pesenan bungkusan kita yang ternyata udah jadi. Kirain belum jadi pas insiden itu tadi. Barang belanjaan yang ternyata ketinggalan di kursi (beneran lupa saking paniknya, hehe…) dikasihiN sm mba pelayan yg abis bersih2 meja. Abus itu pulang. Lega.

Alhamdulillah. Bersyukur banget. Sempet panik banget deh, kalo beneran kebakaran atau meledak itu tabung gas kan bahaya banget ya. Bersyukur bgt kami semua masih diselamatkan. Alhamdulillah.

Btw soal makanan, steaknya enak, kita semua (sekeluarga) emang suka, makanya si ayah ditawarin mo dibungkusin steak bilang mau. Saya yang iseng pesen chicken cordon bleu sampe nyesel. Abis kayak daging ayam ditepungin pake tepung bumbu sa**ku doang sih hehe… (maafkan aku). Kentang gorengnya kegedean potongannya, padahal saya berharap dapet kayak yang di McD gitu 😀

Ini strawberry ice tea yang enak itu (maafkan ketidakmampuan memotret yang bikin foto tidak menarik ini 😛 )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s