Lamaran :)

Alhamdulillah, tanggal 24 Juli 2011 acara lamaran saya dan calon suami berjalan lancar. Acara nya berlangsung di Jambi, kota kelahiran sekaligus tempat tinggal saya. Berhubung saya masih di Bogor untuk menyelesaikan s2 saya, jadi kemarin itu cuma pulang ke jambi sekitar 5 hari. Acara nya hari minggu, hari jumat saya baru berangkat ke jambi. Setelahnya hari Rabu saya langsung ke Bogor lagi. Alhamdulillah orang tua saya bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sehingga acara nya bisa berjalan lancar. Saya sih bisa dibilang cuma dateng doang terus acara terus pergi lagi hehe… Makasih banyak ya Bu, Yah 🙂

Kemarin pas ibu saya ke Bandung (tempat adik saya kuliah) dan saya juga menyusul ke sana, ibu saya sempat bertanya;

“Gimana perasaan kamu dan Dedek (nama calon saya) setelah lamaran kemarin? Ada perasaan terharu gak, setelah berhasil melewati tahap lamaran gitu?

“Iya ada sih bu..”

“Iya… soalnya ibu dulu gak ngalamin seperti kalian, waktu itu kan ibu sama ayah dijodohin Datuk (kakek saya), jadi pas lamaran itu rasanya malah aneh, kok gini, rasanya gak siap 🙂 tapi kalo kalian kan justru udah lama pacaran dan melewati cobaan macem-macem”

Jujur saya justru terharu ketika mendengar perkataan ibu tersebut, bukan pada saat lamaran kemarin, hehe.. saya bersyukur ternyata ibu juga sepertinya bahagia atas 1 tahap yang kami lewati ini. Semoga ke depan nya berjalan lancar. Sekali lagi makasih bu 🙂

Tahapan lainnya tentu saja pernikahan. Insyaallah pernikahan nya akan dilaksanakan bulan Oktober 2011. Mudah2an Bulan September ini saya berhasil lulus s2. Jadi sebenernya penentuan tanggal ini udah sejak awal tahun 2011 ini, Bulan Oktober diambil karena setelah Idul Fitri, dan sebelum Idul Adha, dianggap hari baik. Penetapan tanggal itu dilakukan ketika saya sudah menyelesaikan penelitian untuk tesis saya. Waktu itu saya berfikir akan lulus Bulan Agustus ini, jadi gak perlu bayar spp lagi untuk semester 5 ini, sehingga pada hari pernikahan nanti saya telah lulus. Ternyata, satu dan 2 bulan setelah penelitian berlangsung begitu saja tanpa progress yang berarti. Alasannya banyak, awalnya saya santai dan tidak segera menulis draft. Selanjutnya setelah saya siap dengan draft saya, dosen pembimbing sibuk ke luar kota untuk tugas2 nya sehingga menentukan jadwal konsultasi saja sulit (tanpa bermaksud menyalahkan pembimbing lho ya 🙂  ) Begitulah, akhirnya hingga saat ini (Agustus) saya belum lulus juga, sedangkan untuk menunda rencana pernikahan lagi rasanya sulit, akan repot mengatur penyewaan gedung dsb. Alhamdulillah sih sekarang saya udah sidkom ke-2 (tahap yang harus dilewati sebelum ujian akhir), dan tanggal 18 Insyaallah seminar hasil, selanjutnya Insyaallah Bulan September bisa sidkom 3 kemudian ujian akhir. Doakan saya bisa lulus sebelum menikah ya teman-teman 🙂 soalnya itu pesan dari pembimbing saya juga, ketika tau saya lamaran kemarin itu, beliau langsung berpesann; nikahnya setelah lulus ya.. hehe..

Iklan

6 pemikiran pada “Lamaran :)

  1. Ehem… Asiknya… 😀
    Saya mendoakan, semoga lancar hingga ke pernikahan ya. Aamiin! 🙂
    Dan juga, semoga sang pria adalah jodoh yang terbaik, dan semoga langgeng hingga akhir hayat! Aamiin! 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s