STOP Sotoy!

Ternyata saya itu sering bersikap sotoy, alias sok tau.

Dua hari berturut-turut kemarin, ternyata saya udah bersikap sotoy terhadap 2 orang berbeda.

Kasus 1 (Hari 1):

Selesai makan bareng beberapa orang teman di kantin.

Temen: Jadi sekarang mo langsung ke situ (menyebut suatu tempat) but nyerahin berkas ya? Jauh juga ya, hehe..

Saya: Nitip aja, mereka (menunjuk beberapa teman lain) kan mo kesitu juga nih.

Temen: Iya ya, nitip aja kali ya? Boleh gak nih nitip aja? (Ngomong ke teman2 yang mo dititipin)

Saya: Iya gapapa, nitip aja ke mereka, aku sih udah kesana duluan tadi.

Temen: Iya nih, boleh kan nitip? Oy…! (Manggil temen2 yang mo dititipin)

Saya: Ngangguk2 setuju (padahal bukan saya yang mo dititipin :mrgreen: )

Temen: (ngomong ke saya) Aku nanya ke mereka, bukan kamu, soalnya kamu kan gak mo ke sana lagi.

Saya: … iya yah :’)

Kasus 2 (Hri 2)

Ketika sedang jalan-jalan, mampir di salah satu tempat jualan.

Temen: Ini apa maksudnya sih, nama makanan ini kok aneh

Saya: Itu tuh maksudnya, liat warna makanannya beda2 (Sambil menunjuk makanan2 yang dijual).

Temen: Iya tapi maksudnya kenapa namanya warna2 gitu?

Saya: Iya tuh liat aja warnanya.

Temen: Aku nanya ke mbak yang jualannya..kenapa bisa warna2 gitu.

Saya… :’)

Begitulah. Ternyata saya emang suka sotoy.

Insyaallah gak diulang lagi deh hehe…

NB: kalimat2 dalam dialog di atas sudah dimodifikasi tanpa mengurangi esensi yang terkandung dalam kejadian tersebut.

2 pemikiran pada “STOP Sotoy!

  1. …selama ke-sotoy-annya gak kebangetan dan gak merugikan orang banyak, gak maslaah. Jadi masalah ketika sotoy tingkat tinggi.
    COntoh:

    A: “Oy, koperasi mahasiswa buka gak ya?”
    B: “Buka kok.”
    A: “Yakin lo?”
    B: “Yakin kok, coba aja ke sana.”
    A: “Jauh lho.”
    B: “Udah percaya gue. BUka kok.”
    A: “Oke.”

    Jarak ke lokasi adalah ratusan meter, dan ternyata koperasinya tutup. 😆

Tinggalkan Balasan

