Lebaran kok Jadi Alasan berbuat Kejahatan

Sebel aja, akhir-akhir ini sering banget denger orang komentar gini;

“Udah mau deket lebaran, makanya banyak orang ngerampok, butuh duit buat lebaran!”

atau yang lebih ‘halus’ mungkin;

“Mendekati lebaran, kebutuhan semakin meningkat. Orang-orang yang kekuarangan mencari jalan pintas untuk memenuhi kebutuhannya, salah satunya dengan merampok”

Oh please! Emangnya cuma pas mo lebaran aja orang ngerampok? Nggak kaleeeee! Jangan jadiin lebaran seagai alasan maraknya perampokan di negeri ini dong pak polisi!

Nonton acara di metro tv yang saya gak judulnya apaan, karena nontonnya pas udah mulai, tapi langsung ilfeel dan pindah chanel karena denger komentar pak polisi yang kurang lebih seperti kalimat di atas, bahwa lebaran diduga menjadi alasan kuat terjadinya erampokan CIMB Niaga Medan.

Wow!!! Kesimpulan yang sangat menarik pak! Hebat! Kalo gitu siap-siap dong, mungkin menjelang natal + tahun baru bakal terjadi perampokan di rumah presiden!

Iklan

7 pemikiran pada “Lebaran kok Jadi Alasan berbuat Kejahatan

  1. itulah kejahat ga liat waktu dan keaadan.dosa aja ga keliatan.

    Aku mengajak kawan2 sekalian untuk ikut Program I’tikaf 10 hari terakhir di masjid muammar qaddafi. silahkan kunjungi blog kami untuk informasi selanjutnya

  2. Jawaban pak polisi itu bagian dari strategi. Seperti merahasiakan jumlah peluru di depan musuh. Sebagian dari mereka rela berpakaian compang-camping bak pengemis demi mendapatkan sebuah informasi. Mungkin juga keluyuran ditempat remang-remang bahkan dituduh kejam atas ketegasannya. Sandiwara yang tidak mudah!!!

  3. mendekati hari raya apapun itu, biasanya perampok juga bersiap2 karena banyak yg lengah meninggalkan rumah, atau banyak yg belanja bawa banyak duit. kebetulan aza momentnya ini lebaran.

  4. kemarin jg nonton berita, ada ibu2 yg “nyolong” baju di mall.
    pas ditanya ke si ibu kenapa nyolong, dia jawabnya jg begitu, “saya butuh baju untuk anak-anak dan saya sendiri buat dipake lebaran.”
    owalaaahh…

  5. Ping balik: Minta Maaf « just one plant means a lot

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s