Mungkin Suatu Saat Kita Cuma Perlu Sekolah Sampai SD

Nyadar gak sih, kalo pendidikan yang selama ini udah kita peroleh itu ketinggalan banget dibandingin adik, sepupu, ponakan atau anak kita yang masih SD, SMP atau SMA sekarang.

Ketika ngobrol sama adek gue yang 5 tahun lebih muda, ternyata pelajaran yang gue dapet saat kuliah S2 udah dia pelajari saat SMA (sekarang dia baru lulus SMA). Mungkin kalo gue tanya ke sepupu gue yang masih SMP, dia juga udah dapet pelajaran itu. Kalo gue tanyain ke ponakan gue yang masih SD, mungkin juga dia udah dapet pelajaran itu. Mungkin, anak gue kelak akan dapet pelajaran yang gue pelajari saat S2 di sekolah TK.

Mungkin, suatu saat kita gak perlu sekolah bertahun-tahun dari TK, SD sampe S3.

Mungkin suatu saat orang cuma perlu sekolah sampe SD.

Mungkin, suatu saat setelah lulus SD orang udah bisa langsung jadi professor.Β  Wow… a really young professor! Who knows?

18 pemikiran pada “Mungkin Suatu Saat Kita Cuma Perlu Sekolah Sampai SD

  1. LOL hahaa.. iya betul banget.. tapi tergantung orangnya lho, gak semua anak SMA tau juga kadang cuma masuk kuping kiri keluar kuping kiri lagi hahaha

    • hehehe… ya itu sih salah dia sendiri.. lagian kenapa juga ngeluarin dari kuping kiri.. seharusnya masuk kuping kiri keluar kuping kanan kan πŸ˜›

  2. ga jg sih kayaknya. πŸ˜€
    karena tiap jaman jg tantangannya beda2. πŸ˜‰
    kalo dulu masalah A mampu diatasi dengan kadar 3, bisa jd beberapa tahun kemudian masalah yg sama cukup bisa diatasi dgn kadar 1.
    kenapa? karena jaman berubah, berkembang.
    apa yg ada sekarang jg terjadinya ga instan.
    dulu ga ada internet. orang susah mau nyari informasi.
    terpaksa rental buku atau apa2 dipelajari di sekolah.
    sekarang udah ada internet. apapun bisa dipelajari di internet.
    see? beda jaman, beda tantangan, dan beda cara, kan? πŸ˜€

    • bisa jadi dirimu bener sih jum… emang rasanya semakin hari semakin mudah, semakin banyak masalah yang bisa diselesaikan, tapi… makin banyak juga sih masalah baru yang muncul. Poin nya, jaman emang selalu berubah.

  3. kalo udah ada similaritas materi yang diajarkan semenjak SD hingga S2, saya pikir yang wajib perlu diajarkan adalah soal pendidikan etika/moral. jadinya biar kalo udah jadi ‘orang’ bisa bedain mana baik mana buruk, mana benar mana salah. jadinya enggak ada praktik korupsi, suap, nepotisme. dlsb.

  4. Betul banget.
    Jadi inget kalo dulu saya baru dapat pelajaran bahaa inggris di SMP.
    Sekarang ade saya yang kelas 3 SD sudah ada pelajaran bahasa Inggris.

  5. emang pelajaran apa sih….
    bisa jadi pas di bangku SD, SMP atau SMA mata pelajaran itu juga diajari tapi ketika di S2 maka pelajaran yang sama lebih diperdalam lagi materinya. begitu

  6. hmmm… yay yay bner dweh kayanya, kemaren saya ngajarin adik tentang pr bhs.inggrisnya,, n kayanya saya baru belajar materi itu di kelas 3 smp tp adik saya kelas 5 sd udah sama materinya haha gubrakz!!

Tinggalkan Balasan

