Selamat Ulang Tahun, Ibu

Ulang tahun kali ini, ibu bilang : “Ulang tahun itu pertanda berkurangnya umur kita di dunia. Dulu, nenek (mama nya ibu) meninggal di usia 42 tahun. Ibu bersyukur hingga saat ini, ibu masih bisa merasakan usia 44 tahun. Ibu merasa dikasih bonus dari Allah SWT”

Kata ibu, dulu nenek sering bilang gini: “Biarlah mama yang meninggal duluan daripada papa (papa nya ibu), soalnya kalo papa meninggal duluan, mama gak bisa menghidupi kalian (anak-anak), mama kan cuma ibu rumah tangga, gak kerja”

Akhirnya, nenek memang meninggal duluan jauh sebelum kakek. Nenek meninggalkan ibu, si sulung yang saat itu baru lulus SMA dan 4 orang adik yang masih kecil.

Ibu tidak sependapat dengan nenek. Ibu bilang : “Kalo ibu justru ingin melihat dan mendampingi anak-anak ibu sampai menikah nanti. Kalaupun ayah meninggal duluan, ibu yakin ibu masih bisa berusaha, apapun itu demi menghidupi kita semua”

Harapan sederhana (tapi mulia) seorang ibu.

Selamat ulang tahun, ibu.

Iklan

29 pemikiran pada “Selamat Ulang Tahun, Ibu

  1. siapapun yang mati duluan bukan masalah
    yang penting bagaimana kita bisa mengikhlaskan mereka berpulang
    selamat ulang tahun buat bundanya. semoga makin kuat dan tegar menjalani dan merawat anak-anaknya yang makin hari hari bandel hehehe *piss

    oia kenalan dengan blog baru ya *nyodorin tangan* kok diem ce salaman donk. ditunggu kunjungan balik dan komentarnya terutama dalam tulisan ‘manjakan mata, telinga dan waktu anda …’. awas lho kalao engga berkunjung tak jithak pakai tiang listrik wakakaka *kabuuurr *ngumpet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s