Dengerin Radio

Gw keranjingan dengerin radio waktu jaman2 SMP-SMA. Hampir tiap hari dengerin radio. Pulang sekolah. malem2. sebelum tidur. sambil ngerjain PR.

Bosen cuma bisa sebagai pendengar radio, ide kreatif gw muncul. gw ngebajak lagu2 hits dari radio. Pemanfaatan teknologi yang baik sekali. Thanks to radio tape recorder. Lebih parah lagi, kaset bajakan itu gw jual ke temen gw (ngebuka aib sendiri deh). Lagu nya bahkan bisa di-request. Harga nya murah kok, lebih murah dari kaset asli yang dijual di toko kaset tentunya. Dalam proses ngebajak, gw sangat kreatif. Kalo lagu yang pengen gw bajak gak diputer, gw telfon ke tuh stasiun radio. Request lagu sambil kirim2 salam pura-puranya.

Well, sebenernya gak perlu serepot itu kali yah buat dengerin lagu, tinggal beli aja di toko kaset. Tapi itu beda. Gw ngerasain kenikmatan tersendiri aja kalo berhasil ngebajak lagu yang gw pengen dengan sukses (lagu utuh sampe abis, suara si penyiar gak kerekam-dalam hal ini sangat dibutuhkan keterampilan dan kecepatan tangan).

Lewat masa-masa itu, gw gak lagi ngedengerin radio. Males Banget! -belagu- gw mulai memanfaatkan teknologi yang lain. Jaman2nya vcd, dvd, mp3 (harap maklum kalo jaman-nya gw beda sama kalian, gw emang telat dalam hal teknologi ini :p) 

Sekarang, setelah bertahun2 lamanya (gak se-ekstrim itu sih), gw mulai lagi dengerin radio.

Kenapa???

Gak bermaksud ngebajak lagi kok.

Gw suka aja dengerin radio sambil ngerjain sesuatu sendirian. Meskipun kadang2 yang diomongin gak jelas, diskusi2 topik “hot” yang udah dingin, lagu2 yang gw gak ngerti, tapi gw ngerasa ada temen. Gw ngerasa gak sendirian.

Iklan

13 pemikiran pada “Dengerin Radio

  1. kalo di radio khan lagu2nya selalu apdeit.. itu bedanya sama koleksi mp3 di kompi kita yang nggak apdeit2…

    btw, khan mp3 player bisa tuh buwat ngrekam dari radio? kenapa nggak juwal mp3 aja??

    hhehehe…

  2. Hwakakaka. Aku dulu waktu pertama2 jadi Penyiar juga gitu. Tapi bukan ngebajak! Melainkan ngerekam siaranku sendiri *narsis* hakakaka. Cuma buat perbandingan getoh. Sekarang sih tinggal nge-iPOD aja kali yah… tau deh… aku suka banget dengerin siaranku sendiri *ngakak*

  3. Sejak SD sampai SMP saya kalo tidur dekepin radio. Malam-malam, diatas jam 00.00 dengerin lagu India. Kalo malam minggu dengerin rabab : wuih… kenangan

    hahaha… senangnya mengenang kenangan bersama radio 🙂

  4. iya sih…serasa ditemenin. tapi lama2 bising, matiin lagi. lama2 kangen lagi ma radio…hayah… :d

    hahahahaaaaaa iya bener mbak! didengerin lama2 puyeng, tapi pas dimatiin sepi… arrrrrrrrrrrgh! :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s