Kucing Kuning Bikin Masalah

Di lokasi KUKERTA gw banyak bgt hal aneh! ini salah satu contohnya :

Salah seorang temen gw, namanya si Pupu (bukan anama sebenarnya) sangat suka banget sama yang namanya kucing.

Kebetulan, di posko kita tuh ada kucing yang suka banget maen di rumah. Kayaknya sih tuh kucing peliharaan nenek yang punya rumah (selama kita kukerta, nenek itu tinggal di rumah KADES -anaknya- di sebelah).

Jadilah si Pupu itu seneng n sayang banget sama kucing2 itu, sampe dikasi nama segala. 

Ada 3 ekor kucing, yang 2 warna oranye dan yang 1 warna abu2.

Nama kucing2 itu :

kuning 1 : Kuning (kadang2 dipanggil Ningning)

Kuning 2 : Arang (karena di punggung kucing ini ada wana item, kayaknya sih ketumpahan tinta gitu)

Abu2 : Abu

Nama laen sih gak masalah, tapi si Kuning alias Ningning itu yang masalah. kenapa?

Karena temen gw ada yang namanya Nining.

Gara2 si Pupu ngasih nama ke kucing, temen2 laen (termasuk gw) jadi suka manggil kucing2 itu juga dengan nama2 yang dikasih si Pupu. Trus, nama si Ningning entah sengaja entah tidak jadi kesebut Nining.

Si Nining kesel, gak terima namanya dikasih ke kucing.

“Mamak kami potong kambing buat nama itu kak”

Kita2 cuma ketawa2 aja dengerin protesannya si Nining. Kirain dia becanda.

Suatu hari, tiba pada puncaknya, si Nining lagi nyuci piring be2 gw. Temen gw si Wi (bukan nama sebenarnya) manggil tuh kucing ; “Nining, jangan maen di situ!”

Si Nining (orang) marah2 sampe mo nangis ; “Kaka ni! kami dak senang namo kami disamain dengan kucing kak!” Si Wi yang kesel dimarahin juga ikut marah ; “Lho, kan yang ngasih nama kan bukan kakak! si Pupu tuh yang ngasih nama!” Akhirnya si Wi pergi dengan marah, tinggallah gw dan si Nining (orang).

Nining curhat sambil nangis + marah ke gw

“Namo Nining tuh dikasih dari almarhum nenek kami kak”

“Namo kami tuh ada artinya”

“Buat orang Jawa nama itu penting kak, gak boleh basing2”

“Nining selama ini diem aja kak, tapi sebenrnya Nining sakit hati, cuma dipendem aja”

“Nining sakit hati kak nama Nining disamain dengan kucing! Coba kakak yang digituin!”

Gw cuman bisa diem sambil ngangguk2 (pura2 empati) sambil nahan ketawa (padahal dalem hati ketawa).

Iklan

12 pemikiran pada “Kucing Kuning Bikin Masalah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s