Kecebur dah

Film dokumenter yang lagi kita kerjain sekarang emang bikin banyak bgt pengalaman seru + aneh.

Salah satunya ini ;

Waktu itu kita mo ganti tema, yaitu tentang rumah rakit di Kota Jambi. If you know, rumah rakit itu adalah rumah yang letaknya emang di atas sungai Batanghari. Kondisi nya kurang lebih seperti ini :

Momment yang mo kita ambil adalah saat kebanjiran. Seharusnya, meskipun air pasang kayak gimana juga, rumah2 rakit itu ikut ngapung, secara dia emang terletak di atas aer. Tapi kejadiannya gak kayak gitu. Mungkin karena kayu2 alas tuh rumah udah lapukan jadi pas aer naik, rumah2 itu ikut kena banjir. Susah juga ya ngejelasinnya, liat potonya aja deh :

Untuk mencapai lokasi tersebut, kita naek perahu. Nah, pas mo masuk ke salah satu rumah itu, gw kecebur! Oh no! Gw kelelep sampe sebatas leher gitu deh! mampus aja kalo kepala gw ampe masuk ke aer juga. Secara gw kan gak bisa renang.

Yang bikin lebih heboh lagi, pada saat kecebur itu gw lagi megang kameranya si Topik. So, otomatis tuh kamera digital ya kecebur ke aer juga. Tapi gw masih bersukur bgt tuh kamera gak lepas dari tangan gw, masih kepegang. Kalo lepas trus jatoh ke aer trus kameranya tenggelam gimana coba?! masa’ kita harus nyelam buat ngambil kamera seh?! Gak banget deh! Tuh kamera sempet gak bisa idup gitu, tapi beberapa hari ya bisa lagi, untungnya.

Yah gimanapun gw tetep bersyukur deh. Kita semua selamat n kameranya juga masih selamat.

hahahahahaaaaaaaaa bener2 seru deh pokoknya!

Oh ya, temen2 gila gw itu adalah si liong, si hasbi n si Husni.

NB : Don’t try this at home! Cukuplah ini menjadi pengalaman buruk bagi gw aja! Hidup!!!

Iklan

30 pemikiran pada “Kecebur dah

  1. trus gimana caranya bisa kembali ke daratan setelah kamyu kelelep ampe leher??? kayanya besok2 baya baju lifeguard yang kaya di baywatch ntu dehhhh 😀

    Hehehehe… tadinya niat bawa pelampung tapi gak jadi :p
    Iya jadi pas kelelep itu untungnya deket kayu2 n pas di depan salah satu rumah. jadi langsung pegangan sama kayu n langsung naik ke pinggiran rumah itu deh :mrgreen:

  2. kecebur sekalian aja berenang……………….he2
    dapet ikan ngak

    pengen seh berenang… sayangnya gak bisa…
    boro2 ikan… dapetnya kayu2 gitu deh

  3. trenyuh, miris ngeliat rumah rakit, masih ada disekitar kita dan kita kadang ndak peduli..
    ci mboh filmnya dishare 🙂

    iyah. masih ada….
    pengen share seh, masalahnya… blom jadi :p sedang dalam proses. Insyaallah, mohon doakan juga. tapi temanya bukan rumah rakit ini, gak jadi, salah 1 alasan karena temen ku trauma takut ntar kamera film nya lagi yang rusak :p

  4. ndak bisa mbayangin kalo yg kecebur saya..
    soalnya saya jg ndak bisa renang..

    habis kejadian ini, u langsung istighfar berkali-kali dong jeng?

    hehehe… iya
    Iya, makasih. Insyaallah

  5. hahhaa….
    Saudara2 itu bukan sekali aja si suci berurusan dengan menjatuhkan kamera..
    buktinya uda 3 kamera yang hampir mengantarkan nyawa d tangan suci,,,hahahha…..
    Satu kejebur d sungai batang hari,,yang kedua kamera qt wktu jalan2 ke kerinci juga kecebur d air terjun..angus dah foto2 qt smuanya,,hiks,hiks…truzzz yg ketiga kemaren waktu qta foto bersama di kampuz dy kepleset ke got n kamera yg dy pegang jatohh..untung aja kameranya selamat,,tp malu nya dy gak ketulungan,,hahahahaha…
    Sory Sucong sayang,,,,
    Peace….

    jangan ampe sakit lagi yachh.met KKN..
    Smangat…!!!!
    Cayoo………………………………….!!!!!!

    hwuaaaaaaaaa jangan buka aib gitu dong jeng… hahahaha….. iya nih kamera2 tercinta, biar gimanapun gw tetap mencintai kamera2 ituh… ilove u cam… :mrgreen:

  6. Seru tuch…!!!
    Sulit membayangkannya,, apa seperti ikan kekurangan aer kale atau seperti monyet dilempar ke aer…
    Ha 100000000000000000000xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx………………………….
    terlepas dari itu,, idenya keren juga & hasilnya harus lebih keren dari idenya
    OK…

    hohohohohoh…… seneng…….. dasar!
    ok! tunggu aja hasilnya!

  7. bawa baju ganti kan mbak???
    klo gak wah bisa masuk angin tuch…

    boro2 ganti baju… gak bawa… jadi cuman make cardigan temen gitu… abis jatoh itu ya basah2 deh pulangnya :p

  8. Baru tau, ternyata jambi tuh kayak gitu ya…..

    iyaaaa sih, tapi gak segitunya juga kok, itu hanya sebagian kecil di sudut Jambi. Banyak ko sisi2 lain yang lebih… PARAH 🙂

  9. setau gw ya… kelelep itu berarti tenggelam… tang artinya seluruh tubuh masuk ke air… kalo masih sebatas leher mah, anggap aja lagi belajar berenang di alam bebas aka sungai batanghari… hahaha

    hahaha… bener juga lo! iya nyicipin sungai BATANGHARI tercinta…

  10. waduh.. sudah saatnya belajar renang, non suci. apalagi kalo mau sering2 ke sungai gitu 🙂

    iya nih mpok… waktu itu blajar tapi gak bisa, gak ngapung2… lagian bawaannya takut tenggelam aja duluan.. hehe kayaknya saya takut aer deh (curhat colongan neh)

  11. eh untung gak terminum itu kuning²….hiks…secara gwe pernah numpang pipis kebelakang rumah orang dikampung pinggir laut sana ci…ternyata wc-nya plung lepz…dibawah rumah jadi terlihat banyak t*okai terapung-apung xixixi..

    ngajak² dong kalo mo jalan² :p

    hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii untung aja pala gw gak masuk ke aer juga..

  12. Untung aQ gak liat waktu mbak tercebur… andaikan aQ tau!!! pasti aQ kirain teh celup………..

    hahaha… enak aja teh celup… sosro kaleeee :mrgreen:

  13. waaah seru yaa bikin kayak gituuu duuh dah pada posting yang seru seru gw belom ngapa2in nih hoho

    seru bgt…. ya ampun postingan lo tentang tai sehat itu sangat berarti buat gw kok ben…

  14. wadow celana sampe basah begitu, untung ya kameranya nggak rusak 🙂

    hehe….. iyah untung tuh kamera masih idup lagi 😉

  15. …. Lucu, Seru, tadi Apes juga ya!!!

    **jadi ingat pengalaman kecebur**

    Apes bgt dah…
    **eh, emangnya memble pernah punya pengalaman kecebur kuga???? share dong…**

  16. you new tahu kecebur itu lucu nyek wa ka ka .

    semoga cepet mentas biar Ikan yang lain tidak tatut .
    nanti di sangka saingannya ,Awas ada pendatang baru Cantik lagi .

    salam kenal ……putra Boyolali

  17. klo baca blog ini saya ingat sekali dengan Sungai Musi .

    yang saya tempati dulu Rumah apung klo pas pasang aduh tidur di atas air deh .

    wah… pernah tinggal di rumah rakit ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s