HARKITNAS

Hari kebangkitan nasional kemaren… baru nyadar ternyata stasiun tv kita kompak juga.

Hampir semua stasiun tv (yang ketangkep antena uhf gw) menyiarkan acara yang sama ; peringatan hari kebangkitan nasional.

Acara peringatan diawali sore-sore pidato nya presiden kita tercinta, pak SBY.

Acara puncaknya jam 7 malem.

Atraksinya keren-keren, ada tari-tarian daerah, ada marching band anak2 sekola’an sampe atraksi debus dari TNI.

Atrasksi debusnya keren, matahin batu, besi, dll. Latihannya berapa lama tuh pak?

Lucu juga kali ya, kalo pasukan TNI kita yang dikirim ke Irak malah menampilkan atraksi debus kayak gitu di medan perang.

Kemungkinannya ada 2 sih ;

* Pasukan musuh jadi keder gara-gara ngeliat kehebatan pasukan kita matahin besi + batu + loncatin lingkaran api.

* Pasukan kita udah diserang duluan sebelum atraksi selesai.

AAAAAAAAAnyway, terlepas dari semua pemikiran ngaco gw di atas, selamat hari kebangkitan nasional deh buat Indonesia. (apa cukup dengan ucapan selamat?)

Iklan

41 pemikiran pada “HARKITNAS

  1. dulu pas masih skul, lebih seneng kl ada ‘HARPITNAS’ alias hari kecepit nasional. kn enak tuh bisa bolos πŸ˜†

  2. udah lama ngga denger lagu indonesia raya, pas denger dinyanyiin sama edo kondologit, wuaah, terharu… (jadi kangen masa2 terjemur di tengah lapangan setiap senin pagi buat upacara bendera.. ng, not really deng, untuk bagian yang kejemurnya sih)

    untuk yang aksi debus oleh TNI, kayaknya kemungkinan yang kedua lebih besar terjadi deh. reaksi pasukan musuh : “WTF are they doing???!!!! okay, just shoot them up. NOW!!”

    kekekekekekek…

    owyah, ‘lam kenal.. (^.^)v

  3. yang maen marching band nya keren keren bangedh yah!!! ah…….. suka πŸ˜€

    kemaren sempet kepikiran, kayanya lucu banget kalo lagi gitu trus tau tau ada yang usaha nembak presiden! wih… langsung rame kaya tragedi JFK deh hihihi

    *otaknya blum bangkit.. maap… hehe

  4. ass.

    BANGKIT NEGERIKU, HARAPAN ITU MASIH ADA.

    (minjem istilah PKS)

    salam kenal mbak..thanks udah komen di blogku.
    sy link ya

    makasih… link nya πŸ™‚

  5. dr kmrn … sempet bingung… ada apa dengan kebangkitan nasional… kayanya di tahun2 belakangan jarang ada yang memperingati nya…ohh ternyata karena dah 100 tahun yeee…. malah ada temen yang bikin plesetan…
    KEBANGKITAN NASIONAL ato KEBANGKRUTAM NASIONAL wehehehehe

  6. kayaknya lebih bijak kalau kita rayakan dengan merenung dan bertanya ama diri kita masing2 [apa yang telah kita perbuat pada negara]….

    *nice post
    salam kenal 😎

    iya, lebih dapet makna ya. daripada heboh2 gini, ga da feel nya.
    salam kenal juga πŸ™‚
    thanks :mrgreen:

  7. salam kenal.

    tajem juga pengamatannya πŸ™‚

    salah satu ciri khas kita, debus πŸ™‚

    bikin keder pasukan lain? semoga.

    salam kenal juga :mrgreen:
    iya, debus itu…

  8. coba deh… berapa dana utk acara tersebut πŸ˜›

    aaaaah… bentar lagi juga dpt dana gede kok, dr naekin BBM *kata JK*
    πŸ˜›

    hahaa… iya ya, kan bentar lagi balik modal… dari pertamax :p

  9. iya bos.. acaranya keren banget. jadi bangga punya esbeye. hehehe…
    kenpa musti nunggu seratus tahu ya??? aneh memang bangsa ini… πŸ™„

    yeah, gitu deh, anehnya lagi kok cuma perayaan, mana tindakannya?

  10. Soal perayaan – selebrasi – kita memang nyaris tak ada lawan.
    Tapi pelaksanaan – esensi – kita tak pernah tau, kapan.

    Maka di sini para selebriti adalah pahlawan, penjual mimpi jadi pujaan.

    100 tahun lalu, kita memang bangkit.
    Tapi ini hari, kita justru sedang berbaring, persis orang sakit.

    Begitupun, salam kenal ya πŸ˜€

    ya, semoga si sakit ini bisa cepet sembuh
    salam kenal juga :mrgreen:

  11. itu bukan kompak kaleee… tapi ada unsur paksaan semua tv untuk merelay acara itu… hehe

    haha.. masa’ sih? beneran lo chanx???!!! ya ampun gw gak nyangka *oke, berlebihan*

  12. coba pemerintah mau mendanai para pengrajin kecil or wiraswasta kecil seperti cina jadi negara kan banyak mendapatkan devisa

    setuju! jangan cuma ngasih BLT, itu mah sehari juga udah abis!

  13. kan ada tu yang pas adegan matahin balok,..eh gak bisa patah! pukul berapa kali baru patah.. waduh, pasti gitu kelar acara langsung kena hajar ama komandannya.. heiheiie

    niwe…sejujurnya agak kurang setuju dengan acara sedahsyat itu.. gak brani ngebayangin berapa uang yang keluar untuk itu smua. untuk konsumsi, untuk bayar penari, untuk sewa dan jait kostum
    ck..ck…ck…

    haha.. iya itu! kasian ya bapak satu itu, matahin besi juga barkali2, apa tangannya gak sakit ya?
    gw setuju, gak penting yah, buang2 duit buat atraksi debus begituan aja

  14. tapi sayang rumput senayan jadi rusak padahal mau dipake timnas lawan bayern munchen. Dan betapa banyak biaya yang dikeluarkan untuk “pesta” tersebut… Coba dananya untuk subsidi pendidikan:-)

    yup! pemborosan!

  15. iya nih acara ini the best banget yah, pokonya ngerasa bersatu banget deh ! ^^

    hehe.. iya sih ben, tapi gak penting juga, pemborosan buat seremonial doang ~_^

  16. Bangkit itu malu…
    Malu kalo film kita gak jadi…
    Bangkit itu S.E.M.A.N.G.A.T…
    Semangat utk kita semua…..

    SEMANGAT juga!!!!!!!!!!! :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s