Mundur Aja Deh!

Taon ini kota gw (JAMBI) bertugas jadi tuan rumah PEKSIMINAS (Pekan Seni Mahasiswa Nasional). Sebagai satu-satunya univ negri yang ada di jambi, kampus gw ( UNIVERSITAS JAMBI / UNJA) jadi tuan rumah. Rencananya ni acara berlangsung Juli nanti.

Peserta yang bakal wakilin JAMBI diseleksi lewat PEKSIMIDA (Pekan Seni Mahasiswa Daerah). Salah satu lomba yang gw n tim ikutin kemaren adalah film pendek dokumenter. Sbelomnya gw pernah posting tentang pembuatan film ini.

Ternyata, peserta film pendek cuman ada 3 tim (PARAH) 2 dari UNJA dan 1 dari STIPOL.

Juri memutuskan bahwa…………ke-3 film dari tim tersebut gak memenuhi syarat buat PEKSIMINAS (LEBIH PARAH LAGI). So, kita disuruh buat produksi ulang. Dana minta ke kampus masing2.

Tim gw ngajuin proposal ke kampus (rektorat) melalui PR 3 (PEMBANTU Rektor 3) kita, pak Affan Malik atau yang biasa kita sebut dengan Raam Punjabi (katanya si topik sih mirip).

Proposal kita kasih, beliau langsung liat halaman trakhir (anggaran dana) : 21 juta >> Banyak nian (banyak sekali). Saya pelajari dulu.

Konfirmasi pertama, >> ntar malem mo rapat sama bu dewi (panitia PEKSIMINAS) abis itu ntar dikasih tau lagi ya (kata pak raam).

Konfirmasi kedua, >> ada peraturan baru! yang boleh ikut cuman 1 universitas! jadi UNJA mundur aja ya, biar STIPOL aja yang maju! kalo gak UNJA maju deh, STIPOL mundur! (kata pak raam)

Konfirmasi ke bu dewi, >> gak kok, boleh 2 univ yang ikut.

Konfirmasi ketiga, >>

pak raam : “iya maap bapak salah, boleh kok, udah besok temuin bapak ya! bawa anggaran dana kalian!”

gw : “kan udah pak, di proposal kemaren”

pak raam : “proposal yang mana?”

bu dewi : “iya pak, kemaren kan saya nemenin anak2 ini ngasih proposal ke bapak”

pak raam : “iya ya? ntar deh saya liat, tapi besok kamu bawa aja ya, takutnya yang di saya ilang”

hening

besoknya, >>

pak raam : “mano proposal kamu?”

gw : “kan udah di bapak”

pak raam mencari2 proposal diantara tumpukan kertas n proposal lain di kolong meja nya…”dak ado! kamu bawa kan!”

gw menyerahkan proposal (print ulang)..

pak raam : “21 juta? banyak nian! dimano nyari duit sebanyak ini ni? bapak dak tau lagi, UNJA dak ado dana! udahlah kamu mundur be (aja) yo! biar tim STIPOL be yang ikut! kalo dak tu kamu cari dana lain lah, alumni UNJA kan banyak, minta be! besok sayo buatin surat nyo” (kata pak raam).

am i look like RAAM PUNJABI???

NB : buat oom Raam Punjabi, mohon maaf namanya dipake.. gak bermaksud apa2 kok, cuman kebetulan aja kemaren temen saya bilang kalo oom mirip PR 3 UNJA, eh salah ; pak PR 3 UNJA yang mirip oom.. Oom gak marah khan….???!!! kalo oom merasa gak mirip, ya udah gapapa. Kalo oom mo marah, mo nyalahin, salahin aja temen saya si topik, dia pencetus pertama, tadinya saya gak kepikir sama sekali sampe dia ngomong gitu. Tapi jangan dimarahin deh om, kasian dia. Oke piss!!!

32 pemikiran pada “Mundur Aja Deh!

  1. heee… nama papah saya kok dibawa-bawa.. royalti-royalti

    👿

    ampun om…ampun… jangankan bayar royalti om, mo bikin pelem aja gak ada dana…kecuali oom mo jadi sponsor kita… 👿

  2. Ikut prihatin. Pasti ada jalannya kalau terus berusaha. Segera temukan. Masalah keuangan kok PR III yang lebih tahu ya? Aneh.

    yeah, that’s my lovely campus

  3. jadi gimana tuch nasib PEKSIMINAS, kasian banget ga ada yang ikutan, bisa-bisa pesertanya cuman juara satu aja. mudah-mudahn di UMRAH ga gitu yach.

    gak tau tuh…gw juga bingung, tapi kayanya dari univ di luar jambi banyak deh. UMRAH apaan? *maap gak mudheng*


  4. ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK SITUS “Leoxa.com”
    (Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

  5. wah..itu image om aku kok ditampilin sih ??
    *clingak – clinguk*

    pssst…jangan bilang2 oom loe yah! peace man! 👿

  6. wiihhh bahasanya serem hihih .. takut ngmg sama si om . hahahaha . semoga bisa diselesaikan dengan baik hehe ^^

    sebegitu menyeramkannya kah? semoga…


  7. shocked: MALAYSIA MAKE NEW RULES FOR CHRISTIANS!!

    EVERY CHRISTIANS MUST SAY “ALLAH” RATHER THAN “GOD” & DONT SAY “TRINITY” ANYMORE..
    This is because English language not suitable anymore because the original Bible is in Arabic.

    The full story is here: ckasih.blogspot.com

  8. kapan PEkan seninya? KOK GA KEDENGERAN? ga lihat berita di koran or tipi2…

    masa’ seh? tapi kalo googling ada kok

  9. kayaknya si bapak bakalan nyaingin mukanya om KRMT itu tuh….
    hihihihi…..

    jadi keputusannya sapaa yang maju????

    bisa jadi…tenar deh :p

  10. gak bisa urunan dikit2 ? sisanya minta lagi, ah namanya juga ‘minta’, konsekuensinya kalo gak diterima ya ditolak, jangan nyerah yah, pantang mundur… 🙂

    iya, lagi diusahain. thax yah

  11. hehe, nggak mirip-mirip amat kalo berdasarkan foto yang dipajang. Tapi nggak tau aslinya, deh …

    iya sih sebenernya gak mirip2 amat, cuman rada mirip *apaaa seeeeeh?!*

  12. eh tega banget itu dosennya yah.. tapi mungkin itu anggarannya gede banget ci, jadinya ya ditolak deh, mungkin disesuain dulu anggarannya lagi, kalo misalnya udah rada kecilan, coba diajuin lagi..

    btw kalo kasih komen di blog gw, urlnya jangan yg di blogspot donk, gw jadi gak tau ada updatean di blog ini ci.. hehehe..

    iya du, yang gw gak suka tuh nyuruh mundurnya itu lho. makasih saran lu, bisa dipertimbangkan

  13. bingung mo komen apaan 😦

    semangat aja deh … wl ga jadi berkarya yg dilombain tp hrs ttp berkarya wl untuk koleksi

    *komen ga nyambung* 🙄

    hehe makasih suntikan semangatnya

  14. tapi emang gw juga kaget… kok buat film pendek harus sebanyak itu sih dananya? kayaknya make danan yg lebih sedikit masih lebih dari cukup untuk bikin film pendek yg bagus… (sok tau gw ya? hihihi)

    ada benernya juga sih chanx..

  15. jenk, 21 juta ngak kemahalan??
    tapi kalo emang kudu se gitu gpp de
    kalo dananya dah caer, jangan lupa ajak-ajak sayah makan-makan ya jenk..

    banyak sih yang bilang kemahalan 🙂 oke jeng, aman lah..mo makan dimana tho?? hehe
    BTW blog nya ka gak bisa di-komen ya????? knapa?

  16. woi bu po kabar, ke’ mano KKN, mandi masih sehari sekali yo???
    bau dah nyampe ke sini,
    kapan balek, puaso ni yo!!!!!!!
    o yo kt bkn film fiksi tentang pak guru dan anak Funk
    Haaaaaa…………
    haaaaaa…………

  17. salam kenal saya slh satu peserta peksiminaskmrn diJambi kontingen tari dari slh 1 prov
    thx ya sdh menyiapkan sebegitu rupa utk trsggranya peksiminas……
    brbagi pnglmn aja nihhh, lidahku jd mati rasa gr2 mknn di jambi tuhpedes2 buanget…..he99x ga biasa soalnya…..biasa yg kalem2 pedesnya
    oiya salam buat LO….LO yg dg baik n setia nemeni kami ya…………..

  18. buat nindy : wah senangnya ketemu peserta peksiminas dari propinsi lain.. makasih ya atas kedatangannya 🙂 kebetulan saya bukan panitia, tapi peserta juga. hehe.. masakan jambi emang pedes2… 😛

Tinggalkan Balasan

