Ups! Pendek Banget!

Tadi sore, ibuku minta potongin rambutnya;

“Susah rambut panjang banyak rontoknya jadi makin tipis aja” katanya. Padahal yang gw liat seh rambutnya juga gak panjang.
Sebenernya gw udah sangat2 menyadari bahwa gw gak kurang berbakat dalam hal potong memotong rambut ini.
“Takutnya entar gak lurus” gw udah coba ngeles. Tapi si ibu kekeuh minta potong;
“Gak apa2, potong lurus aja, cuma mendekin doang kok, lagian juga ibu pake jilbab entar kan gak keliatan ini”

Akhirnya gw motong rambut ibu gw dengan peralatan seadanya : Karet rambut, koran buat alas, dan alat yang paling penting adalah gunting rumput kertas kecil.

Kresss kress kress

“Sudah!” Gw berkata dengan dramatis sambil nyisir2 rambut ibu gw yang tersisa. gw berasa tukang salon propesional.
Sampe detik itu gw blom mikirin sependek apa rambut ibu jadinya, gw cuma fokus ke lurus (rata) nggak nya potongan gw.

Ibu gw nyisir2 rambutnya dengan jari, dan gw mulai ngeh dan ngomong dengan yakinnya :
“Kayaknya kependekan ya?”
Ibu gw megang2 rambutnya..
“Iya kependekan”

Gw berusaha tenang;
“Gak apa2 lah, masih bisa diiket kan?”
Ibu nyoba ngiket rambutnya, ternyata emang gak bisa.
Kemudian ibu gw berinisiatif ngaca di cermin di kamar gw.
“Iya tuh kan pendek nian (bgt)! udah ibu bilang sebahu aja, ini kok pendek nian!”
Gw dengan begonya malah cengengesan (ekspresi rasa bersalah) sambil ngeberesin sisa rambutnya…

Tadinya gw masih berpikir, rambut ibu kan cepet panjang, bentar lagi juga ‘pulih’ lagian ibu kan berjilbab jadi gak keliatan, gak apa2 deh.

Pikiran ‘gak apa2’ gw berubah pas tadi ibu gw mo pergi ke swalayan minta anterin bang rehan. Ibu minta gw pinjemin payung ke rumah sebelah.
“Ibu malu lah ke sebelah rambutnya pendek nian gini”

Gw ngerasa bersalah. Beneran. Maafkan aku ibu.

Tadinya gw mo masupin poto ibuku, tapi beliau gak mau dipoto kalo gak make jilbab, jadi gak jadi deh.

Iklan

3 pemikiran pada “Ups! Pendek Banget!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s