gigit!

mungkin sodara2 udah baca postingan gw yang

  • ini
  • , jadi sore hari-kalo gak salah 2 hari yang lalu- ibu gw pulang bawa cerita *deuu bahasanya* ada orang tua anak TPA yang dateng ke rumah sebelah, protes karena anaknya jadi korban penggigitan oleh temennya sendiri. Sang anak berumur 1 tahun lebih..berapa bulan gitu, dan temennya yang menggigit itu..umurnya hampir2 sama gitu, kira2 beda 1 or 2 bulan deh. Trus, kenapa bisa jadi korban?
    Jadi gini, di TPA itu emang ada anak yang terkenal suka menggigit temennya tanpa alasan yang jelas. Pernah ponakan gue jadi korban. untuk memudahkan, kita panggil dia AYTKSMTTAYJ (Anak yang Terkenal Suka Menggigit Temennya Tanpa Alasan yang Jelas).
    Pagi itu seperti biasa anak2 TPA dianterin oleh ortunya masing2 buat dititip pastinya.
    Semuanya baik2 saja hingga siang itu, jadwalnya anak2 tidur. guru2 TPA pun menidurkan anak2 dengan berbagai cara sesuai kebiasaan masing2 anak, ada yang tengkurep, ada yang terlentang, ada yang nungging, ada yang berdiri (gak mungkin, oke), ada yang di kasur, ada yang di buaian, ada yang di dinding (oke, ini ngaco)..
    trus, si AYTKSMTTAYJ ini di suruh tidur di buaian dan dikasih susu botol. Setelah anak2 semua pada tidur, dua orang guru itu pun memutuskan untuk menutup pintu kamar tidur dan mereka mencuci piring.
    Ditengah asiknya mencuci piring itulah terjadi insiden gigitan maut. Kok bisa??!!
    Ternyata oh ternyata, si AYTKSMTTAYJ blom tidur, jadi dia turun dari buaian nya dia dan menggigit salah seorang temennya yang lagi tidur. posisi gigitan sangat strategis, ada di kaki, tangan, hidung, jidat. Si korban karena tidur nyenyak tidak menyadari dan gak nangis keras, cuman nangis2 pelan gitu dan berenti2.
    Otomatis, guru2 TPA gak denger, yang denger malah uni pencuci baju nya rumah sebelah, pas dia lagi nyetrika di ruang sebelah kamar tidur TPA itu. Langsung deh uni nyamperin tuh anak, dan terlihatlah bekas2 luka gigitan yang memerah dan membiru serta si AYTKSMTTAYJ yang duduk di sebelah korban. Tragis!!
    gitu ceritanya
    pfuuh…mendengar cerita ibu, gue mendapatkan pesan moral nomor..lupa deh nomor berapa, intinya bahwa hidup itu keras jendral!
    jadi gimana dengan ortu si korban? ya gitu, katanya yang jelas kecewa dan minta tindakan tegas dari yang punya yayasan.
    yah yang punya yayasan berecana mengeluarkan si AYTKSMTTAYJ sebelum korban berjatuhan lebih banyak lagi. malangnya nasib mu nak.
    Latar belakang si AYTKSMTTAYJ itu katanya sih di umurnya yang 1 tahun 7 bulan ini, dia punya adek umur 7 bulan, mana bapak ibunya sama2 kerja, jadi kayak kurang kasih sayang gitu deh, gak tau kenapa, diantara sekian banyak cara melampiaskan kurangnya kasih sayang ortu, kenapa dia memilih cara menggigit temennya??!! sekali lagi, tragis!!
    sebenernya guru TPA pernah bilangin juga sama bapaknya si AYTKSMTTAYJ, tapi bapaknya senyum2 aja, kenakalan balita lah. hmmm..
    trus mengenai guru TPA, kayaknya emang masih kurang untuk anak yang cukup banyak gitu, biasanya 3, dan 1 orang itu khusus ngawasin si AYTKSMTTAYJ, tapi baru berenti pas sebelum tragedi itu terjadi. hmmm…
    semoga gak terulang lagi
    eh baru inget, kata ibu gw, si AYTKSMTTAYJ paling takut sama ponakan gw si daffa ini hehe kok bisa yah

    Iklan

    Satu pemikiran pada “gigit!

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s